Metropolitan

33 Remaja Tak Bertiket Memaksa Masuk SUGBK, Identitasnya Bukan dari Jakarta saat Diperiksa

33 remaja diamankan polisi di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Ke 33 remaja tersebut tidak memiliki tiket, namun memaksa masuk untuk menyaksikan laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung. Wakapolres Metro Jakarta PusatAKBPArieArdianmengatakan, puluhan remaja tersebut diamankan sekira pukul 13.30 WIB.

"Tadi ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," ucapnya kepada awak media, Rabu (10/7/2019). Arie menjelaskan, ke 33 orang ini memakai atributPersijaJakarta, namun jika dilihat dari identitas diri, mereka bukan berasal dari Jakarta. "Mereka pakai pakaian Persija di dalam area, namun tidak memiliki tiket dan KTP nya bukan dari Jakarta. Jadi kami amankan dulu," ujarnya.

Dugaan pun memgarah kepada para suporterPersibBandung, yaitu Viking ataubobotohyang mencoba menonton pertandingan klub kesayangan mereka berlaga melawan Persija. "Sedang kami klarifikasi (dugaan suporter Persib), karena mereka pakai atribut Persija meski tidak memiliki tiket dan bukan berasal dari Jakarta," kata Arie. Guna menghindari bentrok antarsuporter yang mungkin bisa terjadi, pihak kepolisian pun mengamankan puluhan orang ini menuju Polda Metro Jaya.

Persija Jakarta sore ini, Rabu (10/7/2019) akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sekitar pukul 12.00 WIB atau tiga jam sebelum kick off , ribuan The Jakmania sudah mulai memasuki area SUGBK. Mereka datang secara rombongan dengan menggunakan puluhan bus bus, mobil pribadi, sepeda motor dan ada pula yang menumpang kendaraan umum seperti TransJakarta dan kereta KRL.

Andri Jakamania asal Bogor salah satunya. Ia mengaku sudah berada di GBK bersama ketiga temannyasejak pukul 10.00 WIB. “Ya kita sudah di sini dari jam 10 (pagi). Saya izin kerja untuk nonton ke sini, teman teman saya juga,” ujar Andri yang tengahbereteduh di bawah pohon rindang bersama ketiga rekannya. Sambil menunggu, Andri mengatakan sempat berkeliling GBK. Ia ingin mengabadikan fasiltas fasilitas GBK yang menurtunya sangat baik.

“Tadi kita muter muter dulu. Karena belum boleh masuk (ring 1) kita foto foto dulu, liat lapangan di sini bagus bagus,” ujarnya Sementara itu soal laga nanti, keempat Jakmania yang telah memiliki tiket itu merasa optimistis Persija bisa menang besar di pertandingan nanti. Dua kekalahan Persib di laga sebelumnya, dan hasil positif Persija jadi alasan ia menilai Persija pantas menang besar di laga nanti.

“Buat pertandingan nanti pastinya Persija menang 3 0. Persib kan lagi jelek kemarin kalah sama Persebaya 4 0 terus Persija nya lagi bagus bagusnya,” ujarnya. Pertandingan Persija vs Persib dipastikan akan menarik animo puluhan ribu The Jakmania, pasalnya Persija terakhir menjamu Persib di SUGBK pada 2014 silam.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close