Travel

4 Atraksi Wisata yang Tidak Boleh Difoto Saat Liburan menuju Luar Negeri

Saat liburan ke luar negeri, traveler harus mengetahui peraturan yang ada di tempat wisata. Ada beberapa aktraksi wisata di luar negeri yang tak boleh difoto. Jadi traveler harus memahami pertauran ini agar tidak mendapat masalah dan denda.

Berikut ini ada beberapa atraksi wisata yang dilarang difoto turis menurut The Wall Street Journal. Gion di Kyoto telah lama jadi tempat untuk pengunjung liburan. Saat kota ini jadi tempat wisata banyak keluhan warga lokal tentang ulah para wisatawan.

Wisatawan mengejar geisha untuk diambil fotonya dan masuk tanpa izin ke rumah mereka. Saat ini ada larangan memotret di dekat Jalan Hanamikoji yang ditinggali banyak geisha. Jika mengambil foto tanpa izin bisa didenda sebesar 92 dolar Amerika Serikat atau Rp 1,2 juta.

Daffodil Hill di California adalah sebuah peternakan milik pribadi di California, Amerika Serikat. Setelah kehancuran tempat tersebut karena banyak dikunjungi wisatawan, turis tidak diperbolehkan lagi memotret kawasan tersebut. Matapouri Bay di Selandia Baru mempunyai sumur bewarna hijau yang dinamai "kolam mermaid".

Sebelumnya, jalur menuju kolam hanya dapat diakses saat air surut. Namun, jalur tersebut runtuh pada tahun 2010. Meski begitu, banyak turis nekat melalui daerah yang menjadi tanah suci Maori untuk mengambil gambar.

Pemerintah setempat menutup kawasan tersebut namun tetap saja ada foto tempat tersebut di media sosial. Lanskap berlumut dan sungai berliku Fjadrárgljúfur Canyon menjadi latar yang mengesankan untuk video musik Justin Bieber 2015 “I'll Show You” dan juga latar film “Game of Thrones.”. Namun, segerombolan turis dalam beberapa tahun terakhir menginjak injak kehijauan ngarai dan membuat Badan Lingkungan Islandia menutup akses publik selama beberapa bulan.

Pada musim panas lalu sudah dibuka untuk turis kembali.' Namun, Badan Lingkungan Islandia terus waspada dengan perilaku para turis yang ingin memotret tempat tersebut.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close