Sport

9 Wakil Indonesia Melaju menuju Babak 16 Besar Hasil Lengkap Hong Kong Open 2019

Hasil lengkap Hong Kong Open 2019,9 wakil Indonesia melaju ke babak 16 besar. Berikut adalah hasil lengkap Hong Kong Open 2019 yang digelar hari ini, Rabu (13/11/2019) Jonathan Christie, Anthony Ginting dan Marcus/Kevin melaju dengan mulus ke babak berikutnya.

Hasil ini mmebuat total 9 wakil Indonesia melaju ke babak selanjutnya. Hasil lengkap bisa dilihat di akhir berita Selain, Ginting dan Minions yang belum bertanding pada hari ini tercatat ada dua pebulutangkis Indonesia lainnya yang akan memainkan pertandingan pada hari ini.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani akan menghadapi wakil asal Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di sektor ganda putri. Di sektor ganda putra lainnya, pebulutangkis muda Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama akan menghadapi wakil asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hingga kini sudah ada beberapa wakil Indonesia yang memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Ada pula yang langkahnya harus terhenti setelah mengalami kekalahan di babak pertama. Ruselli Hartawan yang turun di sektor tunggal putri berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil China, Han Yue. Ruselli mengalahkan Han Yue lewat dua gim langsung dengan skor 21 18 dan 21 17.

Di sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva juga mampu lolos setelah bersusah payah mengandaskan perlawanan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang. Pasangan Praveen/Melati kalahkan Yang Po Hsuan/Hung Ling Fang lewat rubber game dengan skor 15 21, 21 18, dan 21 13. Lalu, Siti Fadia/Ribka Sugiarto harus tumbang ditangan wakil Korea Selatan. Chang Ye Na/Kim Hye Rin Rea dengan skor 21 19. 12 21 dan 13 21.

Di sektor ganda putra, pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan Ahsan/Hendra memastikan kelolosannya ke babak 16 besar setelah mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon lewat dua gim langsung dengan skor 21 11 dan 21 14. Lalu, pasangan Wahyu/Ade sukses menyudahi perlawanan dari wakil Jepang yakni Akira Koga/Taichi Saito lewat rubber game dengan skor 6 21, 21 19, dan 21 19.

Di babak selanjutnya, keduanya harus saling sikut untuk melaju ke partai perempat final ajang Hong Kong Open 2019. Ganda putra andalan Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menyusul keduanya di babak 16 besar. Pasangan Fajar/Rian berhasil mengandaskan perlawanan dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan yang menempati unggulan kelima tersebut sukses taklukkan Lee Yang/Wang Chi Lin lewat dua gim langsung dengan skor 23 21 dan 21 14. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti jejak Jonatan Christie usai dikalahkan Chen Long di babak pertama ajang Hong Kong Open 2019. Pebulutangkis Shesar Hiren harus takluk dari Chen Long dengan dua set langsung dengan skor 18 21 dan 18 21.

Lalu, Jonatan Christie yang menjadi unggulan keenam berhasil melaju ke babak kedua ajang Hong Kong Open setelah mengaskan perlawanan wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent. Pria yang akrab disapa Jojo itupun mengalahkan Wong Wing Ki Vincent lewat rubber game dengan skor 20 22, 21 14, dan 21 13. Terakhir, pasangan ganda putri yakni Della Destiara/Rizki Amelia harus takluk dari wakil Jepang dengan dua gim langsung 10 21 dan 13 21.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close