Otomotif

Ajang Show Off Modifikasi ‘The Elite Showcase 2019’ Akhir Pekan Ini Hadir di ICE BSD

Ajang meet up para modifikator Tanah Air bertajuk The Elite Showcase 2019 akan digelar pada 23 23 November 2019 di Hall 2 3 ICE BSD City, Tangerang. Ajang ini akan mempertemukan tak kurang dari 200 kendaraan roda empat hasil modifikasi dari berbagai aliran dari para car enthusiats Tanah Air. Event ini jadi terasa spesial karena akan menghadirkan booth puluhan produk aftermarlet roda empat dan menghadirkan tiga juri tamu dari luar negeri.

Banyak brand brand modifikasi aftermarket dalam dan luar negeri yang akan meramaikan The Elite Showcase 2019 seperti Recaro, ISC Coilovers yang sedang banyak digunakan di Indonesia dan Asia serta air suspension dari berbagai produsen. Meski bukan acara yang dikonsep sebagai sebuah kompetisi atau kontes modifikasi, event yang juga mendapat dukungan sponsor dari Intersport ini akan diwarnai pula dengan prosesi awarding dari hasil penilaian para anggota dewan juri sebagai pemuncak acara di hari kedua. Tiga juri tersebut adalah Mr Junior, Mark Arcenal dan Joffel Tolosa.

Mr Junior adalah founder Wekfest. Kehadirannya di gelaran The Elite akan menjadi daya tarik yang sangat besar bagi para modifikator dan tuning house di Indonesia untuk mengikuti gelaran ini. Wekfest sendiri yang dikenal diseluruh dunia oleh para pecinta otomotif roda empat akan hadir ke Indonesia untuk memberikan penilaian serta apresiasi terhadap modifikasi mobil taraf dunia akan hadir di The Elite. Wekfest yang selama ini menjadi tempat untuk menampilkan modifikasi terbaik, telah sukses bertahun tahun diselenggarakan di Nagoya (Jepang), San Jose California, Chicago, Palm Beach Florida, dan Honolulu (Hawaii).

"Tahun ini Bank BJB bangga menghadirkan Wekfest di Indonesia dengan kata lain pertama di Asia Tenggara dan kedua se Asia," ungkapDirektur Konsumer & Ritel Bank BJB, Suartini. Sementara itu, Mark Arcenal dari Illest (merk busana yang berkaitan dengan dunia otomotif) danfounder dari Fatlace. Fatlace didatangkan langsung dari Amerika Serikat untuk meramaikan gelaran The Elite Showcase 2019. Jofel Tolosa yang juga didatangkan dari AS, adalah jurnalis dari media modifikasi Superstreet yang terbit di AS.

Riswan Rusdiansyah, Ketua Pelaksana The Elite Showcase 2019 dalam jumpa pers di Jakarta. Kamis (21/11/2019) mengatakan,The Elite Showcase 2019 merupakan event showcase mobil mobil modifikasi terbaik yang sangat mendunia di Indonesia. Dia mengatakan, event ini telah sukses digelar setiap tahun sejak 2015 lalu. Tentunya tidak semua mobil modifikasi bisa mengikuti event ini karena semua mobil modifikasi harus benar benar proper. "Seluruh mobil mobil yang sudah dimodifikasi dan mendaftar dari seluruh Indonesia akan diseleksi ulang sesuai dengan standar di event The Elite," ungkapnya.

Seleksi untuk mobil peserta dengan mempertimbangkan berbagai aspek modifikasi, mulai dari parts yang digunakan, tema yang dipilih modifikator hingga keharmonisan tema dalam memodifikasi mobilnya. “The Elite Showcase kami suguhkan sebagai tolak ukur modifikasi di Indonesia dan untuk memajukan industry otomotif tanah air,” ujar Riswan Rusdiansyah. Gatot, dari tim panitia menambahkan, di event kali ini akan lebih banyak barang barang aftermarket yang ditampilkan, dengan total 20 tenant barang barang aftermarket, termasuk dari industri suspensi, detailing, die cast dan lain lain.

Direktur Konsumer & Ritel Bank BJB, Suartini menambahkan, bagi bank BJB event semacam ini diharapkan mampu meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) dan number of account (NoA) di Bank BJB. “Penggemar otomotif cenderung memiliki alokasi dana lebih yang bisa diajak bekerjasama menjadi banking partner Bank BJB. Ini juga merupakan cara kami memperkenalkan brand bank bjb kepada komunitas dan konsumen otomotif. Hasilnya Alhamdulillah, saat ini para penggemar otomotif makin mengenal Bank BJB," ungkapnya. Target total pengunjung yang dipasang panitia dari event dua hari adalah sebanyak 2.000 sampai 2.500 pengunjung per hari. "Kita tidak pasang target muluk muluk," ungkapnya.

Open gate dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan opening ceremony. Konten event hari pertama akan ada tenant exposure, disusul DJ performance di sore hari dan talkshow otomotif Adhi KZ dan Jujuk Margono di malam hari. Hari kedua, akan kembali digelar sesi tenant exposure pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan Bank BJB Preview, Ababil Live, Sekutomotif Live, performance band, Intersport Preview, malam harinya Bacain Live disusul awarding ke pemenang dan diakhiri closing ceremony.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close