Otomotif

All New Nissan Serena Diklaim Lebih Irit Dibanding Model Sebelumnya

All New Nissan Serena terus dikembangkan dari sisi performa mesin sejak diluncurkan Februari 2019. Kendaraan multiguna ini disebut lebih bertenaga serta lebih irit bahan bakar dibandingkan model sebelumnya. Hal itu dipaparkan Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Jauhari Adzannis bahwa Nissan telah menyesuaikan mesin All New Serena dengan regulasi Euro 4.

"Kami optimalisasi di ruang bakar hingga penggunaan part yang dapat mengurangi efek gesekan pada mesin dan bisa mengurangi tenaga. Dengan begitu bahan bakar lebih ekonomis," ujar Jauhari di Sentul, Jawa Barat, Senin (15/4/2019). Menurut Jauhari, bahan bakar All New Nissan Serena dalam tingkat keiritannya bisa mencapai tujuh persen dengan mengonsumsi BBM jenis Pertamax. Itu dibuktikan dalam perhitungan lintasan sirkuit, bukan jalanan perkotaan.

Kalau dikonversikan dalam kilometer per liter lebih irit 1 kilometer per liter atau mencapai 17 kilometer per liter. “Secara aktualnya tidak bisa menentukan karena sangat tergantung pada gaya berkendara dan kondisi jalan," tuturnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close