Sport

Andrew Hidayat Gagas Tempat Nongkrong Bernuansa Olahraga

Bagi anda penggemar olahraga, menghabiskan waktu di Black Whale Sportbar merupakan suatu pilihan menarik. Black Whale SportsBar menyediakan sejumlah fasilitas olahraga. Selain itu, bar ini pilihan tepat dan nyaman untuk nonton bareng sepakbola Liga Inggris, Formula1 dan Moto GP. Bar menawarkan berbagai pilihan fasilitas olahraga seperti permainan biliar,darts, dan penampilanlive music.

"Kalau cafe ini (Black Whale Sports, red) sebenarnya berkonsep bar yang sehat, jadi di dalamnya bisa olahraga, nonton bareng dan menikmati musik," kata Andrew Hidayat, pengelola Black Whale SportsBar, ditemui di bar miliknya, di daerah Kuningan, Jakarta Selatan Sabtu (4/1/2020). Bar bernuansa olahraga ini dinamakan Black Whale, merupakan ide dari Andrew Hidayat selaku pemilik, dengan alasan yang sederhana namun sangat menarik. Andrew merintis usaha dari nol. Sebelumnya, Andrew harus menghidupi istri dan anaknya dengan menjadi pedagang asongan di Jakarta.

"Hidup saya dulu susah, jadi pedagang asongan yang menawarkan dagangan ke penumpang. Kadang di Stasiun kereta kadang juga di Terminal bus. Sekarang saya jadi pengusaha," kata dia. Namun, tidak ada yang tahu masa depan seseorang. Andrew mengaku tidak pernah bermimpi menjadi orang sukses dan pengusaha. Namun karena kerja keras, ketelatenan dan ketekunannya, Andrew berani keluar dari keterpurukan dengan banting setir membuka cafe dan warung kecil kecilan terlebih dahulu.

Usaha cafe dan warung kecil kecilan ditekuni sejak 10 tahun silam, demi mendapatkan modal dan melebarkan usahanya, ia sempat meminjam dari berbagai keluarganya. Beruntung, Andrew Hidayat juga mendapat suntikan dana Rp 15 juta dari kolega pamannya. Terakhir, ia menerima lagi Rp25 juta dicicil dalam 3 tahun. "Sekarang saya punya puluhan karyawan. Dan saya sempat bolak balik, Jakarta Singapura untuk mengikuti pameran. Tak jarang saya dimintai konsultasi seputar konsep sebuah cafe dari luar negeri," kata Andrew.

Kini, Andrew menambahkan omzet usahanya itu bisa menembus puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan. Ia pun yakin, kedepan usahanya bisa kian sukses. Black whale dikenal sebagai simbol pelindung dan pemberi isyarat untuk bersantai dan melepaskan kekhawatiran. Black Whale Sportsbar diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan tempathangoutterbaik berkonsep ceria.

Tujuan utamanya adalah memanjakan tamunya berleha leha dengan suasana yang nyaman, sebagai pelepas lelah setelah melewati aktivitas sehari hari sembari menikmati berbagai fasilitas olahraga dan penampilanlive music. Berbagai acara menarik untuk menemani nobar(nonton bareng)Anda pun ditawarkan, dan pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang hadiahvouchermenginap, makan dan minum, serta belanja dan berbagai suvenir lainnya. Untuk diketahui, Andrew Hidayat kedepannya akan melebarkan cafenya di kota kota besar seperti Surabaya, Bandung, Bali dan Makassar.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close