Nasional

Anugerah Swasti Saba buat Kota Sehat Tahun 2019

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar acara penganugrahan Swasti Saba untuk kabupaten dan kota dengan predikat sehat tahun 2019 di kantor Kemendagri, Selasa (19/11/2019) Penganugrahan Swasti Saba dihadiri Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Taruman Agus Putranto. Dalam sambutannya Menkes berujar saat ini pemerintah fokus membahas dua isu penting yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional.

"Angka stunting turun dari 37 persen menjadi 27 persen dalam kurun waktu 6 tahun. Pendekatan Kabupaten atau Kota Sehat, merupakan wujud nyata konvergensi intervensi spesifik dan intervensi spesifik dalam penurunan stunting di Indonesia" ujarnya. Sedangkan, Mendagri membahas isu bonus demografi di Indonesia dalam pidatonya. "Kita alami problema bonus demografi, yaitu besarnya angkatan kerja, berbeda dari singapura dan jepang yg alami aging population. Ini akan jadi masalah jika tidak segera diatasi karena akan menaikan angka pengangguran" ujarnya

Acara dibuka paduan suara Gita Puja Wiyata dari institut Kemendagri. Kedua menteri juga memberikan trofi penghargaan secara simbolik kepada daerah yang berhasil menjadi kota yang sehat.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close