Metropolitan

Arief Wismansyah Ajak Warga Tangerang Waspadai Paham Radikalisme Hadiri Peringatan Maulid

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara Maulid Akbar Kecamatan Karawaci yang diikuti tak kurang dari 1.000 peserta dari berbagai kelompok masyarakat. Acara yang mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Bingkai Ukhuwah Menuju Masyarakat Karawaci yang Berakhlakul Karimah" ini, berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/11) malam. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota meminta agar masyarakat memiliki guru pembimbing dalam memahami ajaran Islam.

Hal ini diperlukan sebagai salah catu cara pencegahan masuknya paham radikalisme. "Keberadaan guru sebagai pembimbing tetap penting walaupun teknologi sudah berkembang pesat," katanya. Sesuai dengan tema Maulid yakni Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, umat Islam diharapkan dapat mengimplemetntasikan sifat Nabi Muhamammad SAW sebagai figur yang menebarkan kedamaian serta menunjukan wajah Islam yang sejuk dan santun.

Arief juga mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan warga Karawaci yang dibuktikan dengan berkumpulnya jamaah dari berbagai elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. "Seragam boleh beda tapi tujuannya sama, yaitu untuk bersama sama membangun Kota Tangerang," tutur Arief dalam acara yang juga dihadiri Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Djunaidi Nawawi, Camat Karawaci Tihar Sopian, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Wali Kota juga mengapresiasi keikutsertaan 24 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang memadati halaman kantor Kecamatan Karawaci.

"Rasanya ini momen yang langka, berbagai organisasi berkumpul untuk sama sama bershalawat," ungkapnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close