Internasional

Bagian dari Keunikan Ninja Jepang Kiokujutsu & Yogen

Kiokujutsu dan Yogen adalah dua keunikan ninja Jepang yang jarang diketahui banyak orang hingga saat ini. Apa itu Kiokujutsu atau Memonics? Tujuan utama ninja adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin yang diminta masternya. Jadi ninja harus memiliki daya ingat yang lebih luas dan lebih hebat dari orang biasa untuk bisa tetap mengingat dengan baik semua informasi yang diperolehnya.

Hanya dengan mencatat informasi pada kertas, maka akan memiliki risiko tinggi dan perhatian besar dari orang lain. Ninja harus mengingat segalanya sampai kepada angka dan segala informasi yang diperolehnya ke dalam ingatannya. Jika ninja tersebut tidak bisa mengeluarkan informasi penting yang harus disampaikannya, maka ninja di masa lampau biasanya akan melukai tubuhnya dengan pisau agar informasi yang terlupa itu dapat muncul kembali dan disampaikan segera kepada masternya.

Jadi bagian mencederai tubuhnya sendiri hanya untuk mengingatkan kembali apa sebenarnya yang terpendam di dalam memorinya agar kembali ke luar dan ingat kembali. Itulah Kiokujutsu. Lalu bagaimana dengan Yogen yang lebih mendekat kepada magis atau pun hipnotis? Ramalan memiliki efek sugestif yang memungkinkan orang bertindak sesuai dengan saran tersebut. Ninja mempelajari buku buku tradisional mereka untuk menghipnotis orang, sehingga mereka akan bertindak sesuai keinginannya.

Jika korban adalah beban feodal, nasib negara itu akan berada di atas kehendak ninja. Dengan demikian kemampuan ninja yang sudah tinggi biasanya memiliki Yogen yang dapat menghipnotis lawannya agar berjalan sesuai dengan kehendak sang ninja. Itulah sebabnya di satu pihak, sangat bahaya apabila ninja tidak bisa mengontrol dirinya sendiri, karena mengetahui adanya kekuatan dari dirinya untuk bisa mengontrol orang lain dengan teknis dan kemampuan hipnotis yang dimilikinya.

Tanpa kemampuan penguasaan diri sendiri, mungkin ninja itu akan ke luar dari relnya sebagai ninja yang seharusnya patuh kepada masternya, sebagai ninja yang seharus berada di belakang layar, tapi akan muncul kegilaan kekuasaan untuk menjadi seorang ninja yang buruk pada akhirnya. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close