Pendidikan

Bamsoet Ajak Para Bikers buat Jadi Duta Nasionalis

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak klub dan pecinta motor (bikers) untuk jadi duta nasionalisme. Seusai menghadiri acara gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI, Bamsoet langsung mengisi acara Bikers for Indonesia di Cibubur, Depok. Sabtu (19/10/2019). Ia menyampaikan, wujud nasionalisme dapat tercermin melalui peran aktif para bikers dalam menjaga keutuhan bangsa, dengan cara menolak tindakan radikalisme dan terorisme.

Selain itu, Bamsoet juga mengatakan mengenai pemahaman dan mengamalkan empat pilar MPR RI, yakni Pancasila, Undang Undang Dasar Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari hari. Kepala badan bela negara FKPPI ini juga mengingatkan, upaya mewujudkan tujuan dan cita cita negara bukan hanya tanggung jawab pemerintah, dan lembaga perwakilan rakyat saja. Tetapi harus sinergi dari komponen bangsa, termasuk bikers.

"Seluruh elemen bangsa harus selalu optimis menatap masa depan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, unggul dan sejahtera," ujar Bamsoet. Bamsoet juga meyakini, sikap dasar bikers yang selalu salong menghormati, berjiwa solidaritas, tangguh dalam bekerjasama, dan bertanggung jawab. Hal itu juga akan mampu menginspirasi dan memberikan semangat pada masyarakat luas.

"Saya mengharapkan para bikers dapat menginspirasi pada masyarakat melalui berbagai kegiatan untuk spread the goodness , no hate speech , dan no hoax ," kata Bamsoet. "Semoga momentum pada hari ini dapat meningkatkan ikatan persatuan, dan rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa," Lanjutnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close