Nasional

Bentuk Partai Gelora, Fahri Targetkan Ikut Pilkada 2020

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membentuk partai baru bernama Gelora atau Gelombang Rakyat. Fahri mengatakan Partai tersebut masih dalam proses pembentukan dan akan dideklarasikan pada bulan Oktober mendatang. "Mudah mudahan bulan Oktober akan kita konkret kan di lapangan," katanya di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Selasa, (10/9/2019).

Fahri menargetkan partai barunya nanti ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020. Karena menurutnya, banyak anggota partainya nanti yang memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah. "Iya itu diantaranya karena banyak diantara teman teman itu kepala daerah petahana, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama sama dengan partai lain," katanya. Pembentukan partai Gelora sendiri menurut Fahri merupakan permintaan dari para anggota Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang ia inisiasi bersama mantan Presiden PKS Anies Matta. Selain ia dan Anis Matta, sejumlah mantan anggota PKS juga akan bergabung dengan partai Gelora.

"Ya kalau anda lihat di Kaltim, Wakil Gubernur (Hadi Mulyadi). Di Jakarta juga kan banyak. Salah satu Cagub berpotensi Tri Wisaksana," pungkasnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close