Bisnis

BNI Life Tunjukkan Pertumbuhan Signifikan hingga April 2019

PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus menunjukkan pertumbuhan signifikan hingga April 2019. Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan posisi kinerja perusahaan selama empat bulan ini memeroleh laba sebesar 627 persen year on year (yoy) menjadi Rp125 miliar. “Laba berasal dari pendapatan premi yang menguntungkan dari produk asuransi kumpulan kesehatan Optima Group Health, pendidikan Solusi Pintar dan Wadiah Gold Cendekia (Asuransi Pendidikan Syariah), dan produk asuransi hari tua Solusi Abadi Plus & BNI Life Plan Multi Protection (BLPM) dan Hy End Pro,” katanya di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

“Produk itu dapat diperoleh di kantor cabang Bank BNI seluruh Indonesia," jelasnya menambahkan. Anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk itu telah membukukan pendapatan premi sekitar Rp 2 Triliun atau naik 40.8 persen dibandingkan periode yang sama pada 2018. Laba agresif BNI Life berbanding terbalik dengan kondisi industri asuransi jiwa kuartal 1 2019 yang mengalami penurunan (GWP) sebesar 10,6 persen berdasarkan data OJK.

BNI Life juga berhasil membukukan aset dengan total Rp17,5 Triliun atau mengalami kenaikan sekitar 8 persen atau sebesar Rp1,3 Triliun dibandingkan dengan periode April 2018. “Kontribusi besar berasal dari Investasi sekitar Rp16 Triliun," ucap Shadiq.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close