Sains

BPPT Bawa Semangat SDM Iptek di Peringatan Hakteknas Ke-24

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berpartisipasi di peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 24 yang yang diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) diLapangan Renon Puputan Denpasar, Bali, Minggu (25/8/2019). Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, peringatan Hakteknas kali ini merupakan momentum yang tepat dan sejalan dengan visi yang digaungkan Jokowi terkait dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 2024. Dia mengatakan, makna Hakteknas ke 24 sangat sesuai dengan tema kemerdekaan ke 74 Indonesia yakni 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Ia mengapresiasi rangkaian acara ini menjadi ajang promosi produk produk inovasi karya anak bangsa itu. Hari Kebangkitan Teknologi Nasional tahun 2019 ini maknanya sungguh luar biasa, apalagi di dalam kita merayakan kemerdekaan Indonesia ke 74, tema besarnya adalah 'Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju'," ujar Hammam. Dia menekankan lewat Hakteknas ke 24 ini SDM di bidang Iptek mampu mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia agarIndonesia bisa menjadi negara yang unggul dan mampu bersaing dengan negara lainnya.

"Hakteknas membawa semangat mengedepankan Sumber Daya Manusia Iptek dalam rangka kita menghela pertumbuhan ekonomi," kata Hammam.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close