Lifestyle

Cukup Ikuti 7 Langkah Berikut Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Basah Pakai Koran Bekas

Saat musim hujan tiba, bagi sebagian orang akan menjadi hambatan utama dalam beraktivitas. Selain membuat tubuh rentan penyakit, musim hujan juga bisa membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal. Saat di luar ruangan lebih sering menemui genangan air dan cipratan hujan yang menyebabkan sepatu jadi basah dan kotor.

Selain basah dan kotor, sepatu yang dicuci pun lama keringnya. Karena saat musim hujan kemungkinan mendapatkan sinar matahari untuk mengeringkan sepatu sangat kecil. Sepatu basah akan membuat pemakainya tidak nyaman.

Bagi kamu yang mengalaminya, tenang saja. Ada beberapa metode pengeringan sepatu yang sangat simpel. Kertas koran dipilih karena selain mudah ditemukan, benda ini merupakan hasil daur ulang.

Kertas koran memiliki kemampuan menyerap basah yang baik. Kelembapan dan bau dalam sepatu dapat ditarik kertas koran. Cara ini diklaim dapat membuat sepatu lebih cepat kering dibandingkan dengan cara hanya diangin anginkan.

Namun bisa memadukan dua cara tersebut agar sepatu lebih cepat. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, berikut caranya. Pertama, siapkan kertas koran bekas.

Kedua, lepaskan bantalan kaki sepatu, keringkan secara terpisah. Ketiga, kendurkan tali sepatu kemudian buka. Keempat, masukkan remasan koran dalam bentuk gumpalan kedalam sepatu.

Kelima, bungkus bagian luar dengan lembaran kertas koran. Keenam, tempatkan sepatu tersebut di tempat kering dalam ruangan. Ketujuh, selalu ganti kertas koran tersebut, paling tidak setiap satu jam sekali.

Agar sepatu lebih cepat kering, bisa letakan di dekat pemanas ruangan atau kipas. Perlu diingat hindari mengeringkan sepatu dengan mesin pengering. Meskipun akan cepat kering, namun itu berpotensi merusak sepatu kamu.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close