Metropolitan

Dishub DKI & Polda Metro Jaya Bikin Jalur Khusus Sepeda di Thamrin-Sudirman Pesepeda Menjamur

Sehubungan dengan peningkatan kuantitas pesepeda pada jam jam tertentu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya membuat operasional pop up bike atau jalur sepeda temporer menggunakan cone di sepanjang Jalan MH. Thamrin Jalan Jenderal Sudirman. Diketahui sepanjang jalan tersebut tidak terdapat jalur sepeda, sehingga Dishub dan Polda membuat jalur temporer untuk memfasilitasinya. Panjang jalur sekitar 15 kilometer, pada kedua arah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk operasional pop up bike lane itu akan dilaksanakan setiap hari. Waktu diatur," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2020). Operasi ini menyusul data yang diterima Dishub menyebut kuantitas pesepeda alami peningkatan setiap pagi, sore hari, serta di akhir pekan pada malam hari. Jalur pop up bike ini akan dibuat setiap hari dengan pembagian waktu. Yakni Senin sampai Jumat pukul 06.00 08.00 WIB, dan sore harinya di jam 16.00 18.00 WIB.

Khusus untuk akhir pekan operasional di sore hari diperpanjang mulai pukul 16.00 19.00 WIB. "Kami fasilitasi jam 06.00 sampai 08.00 pagi mereka bisa melintas melalui pop up di dua arah. Total ada sekitar 15 kilometer. Sore jam 16.00 sampai 18.00, Sabtu dan Minggu jam 16.00 19.00 WIB malam," ucapnya. "Harapannya dengan ini maka tidak akan ada lalin bercampur antara pesepeda dan pejalan kaki sehingga kita bisa menekan penyebaran Covid 19," pungkas Syafrin.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close