Metropolitan

Djarot Tak Tahu Ahok Hadir dalam Pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta

Mengenakan jas hitam, Djarot Saiful Hidayat menghadiri pelantikan anggota DPRD Jakarta periode 2019 2024, di kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019). Djarot, sapaannya, mengatakan selamat kepada para anggota DPRD DKI yang baru akan dilantik pada hari ini. "Selamat kepada seluruh teman teman yang akan dilantik. Harapannya saya, semoga punya hati emas untuk bisa memecahkan berbagai persoalan yang dinantikan masyarakat Jakarta," kata Djarot.

Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru, lanjutnya, tetap berada di jalan yang lurus dan berideologi Pancasila. "Tetap lurus di jalan ideologi Pancasila, kita tebarkan kebaika, kita tebarkan kebenaran, supaya betul betul Jakarta itu menjadi lebih baik lagi," jelas mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pun turut menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta.

Kata Djarot, dirinya tak mengetahui adanya Ahok di lokasi yang sama. "Tidak, memang sudah datang? Sudah masuk? Tidak tahu, saya," ucap Djarot. Terkait Cawagub yang akan mendampingin Anies Baswedan, Djarot mengatakan itu adalah pekerjaan anggota DPRD DKI Jakarta yang baru.

"Ini salah satu pekerjaan DPRD yang baru," tutupnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ikut menghadiri acara pengukuhan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih priode 2019 2024. Hadir dengan mengenakan kemeja putih, dasi berwarna biru dongker dan jas hitam, Ahok tampak datang sendirian ke gedung DPRD DKI Jakarta.

"Betul. Ada pak Ahok," kata salah satu Pamdal di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/7/2019). Ahok, diketahui memenuhi undangan untuk acara pengukuhan anggota dewan tersebut. Memasuki ruangan VVIP, Ahok sempat melambaikan tangan kepada awak media.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebanyak sekitar 500 orang, diantaranya Muspida DKI Jakarta , pejabat teras Pemprov DKI Jakarta, Penyelenggara Pemilu dan lain lain diungdang dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta Jl Kebon Sirih Raya No 18. Diketahui, perolehan Kursi Partai Politik pada Pemilu 2019 sebanyak 106 kursi, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor : 153/PL.01.9 Kpt/31/Prov/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019

1. PDIP : 25 kursi 2. Gerindra : 19 kursi 3. PKS : 16 Kursi 4. Demokrat : 10 Kursi 5. PAN : 9 Kursi 6. PSI : 8 Kursi 7. Nasdem : 7 Kursi 8. Golkar : 6 kursi 9. PKB : 5 kursi 10. PPP : 1 kursi

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close