Travel

Etihad Airways Tambah Penerbangan menuju 15 Destinasi dari 16 Juli

Etihad Airways akan menambah 15 kota baru ke jadwal penerbangan mulai Kamis, 16 Juli 2020. Dengan penambahan ini, maskapai yang berbasis di Abu Dhabi tersebut akan memiliki total 40 tujuan penerbangan di seluruh dunia. Penerbangan menuju 7 kota di India merupakan bagian dari jadwal penerbangan baru yang dipublikasikan di situs web maskapai ini, termasuk layanan ke Bengaluru, Mumbai dan Delhi.

Sementara untuk kawasan Eropa, Etihad Airways menambah penerbangan ke lima kota, termasuk Manchester, Munich dan Istanbul. Secara regional, Etihad Airways akan mulai penerbangan ke Amman, Yordania dan Kairo, Mesir. Maskapai tersebut juga merencanakanmelayani kembalipenerbangan dari Abu Dhabi menuju Maldives.

Hal ini ini bertepatan dengan pembukaan kembali pariwisata di kawasan kepulauan tersebut pada hari Rabu, 15 Juli 2020. "Mulai 16 Juli, seiring dengan pancabutan pembatasan internasional dan pembukaan kembali berbagai wilayah, Etihad Airways berencana untuk memperluas jaringannya saat ini hingga lebih dari 40 tujuan global. Ini akan mencakup gateway utama di Timur Tengah, Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia," tegas juru bicara Etihad. Berikut ini daftar lengkap 15 kota tambahan layanan penerbangan Etihad Airways yang akan beroperasi mulai 16 Juli 2020:

Semua rute Etihad Airways telah menerima persetujuan dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Para calon penumpang diingatkan untuk terus memeriksa syarat dan ketentuan perjalanan terbaru sebelum memesan tiket penerbangan. "Semua pelancong harus memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan masuk, kesehatan, dan karantina yang ditetapkan oleh otoritas UEA maupun negara yang menjadi tujuan mereka," kata juru bicara Etihad.

Orang orang yang terbang ke Abu Dhabi harus memiliki visa penduduk UEA yang valid dan nomor persetujuan ICA ( Instructions for Continued Airworthiness ) sebelum mereka dapat memesan perjalanan. Situs web Etihad Airways awalnya menyatakan bahwa penumpang yang bepergian ke Bandara Abu Dhabi dari Dubai atau wilayah UEA lain tidak akan memerlukan tes covid 19. Namun, informasi ini telah diperbarui dan kini semua pelancong perlu menunjukkan hasil tes yang negatif sebelum mereka dapat melintasi perbatasan Abu Dhabi.

Selain itu, Etihad juga telah memulai kembali layanan check in online nya. Wisatawan dapat menggunakan layanan ini untuk check in dan memilih tempat duduk 30 jam sebelum penerbangan. Beberapa kursi mungkin tidak akan tersedia untuk penerapan social distancing di pesawat.

Wisatawan juga dapat meminta kursi pada saat kedatangan di bandara, check in di bandara dibuka 3 jam sebelum waktu penerbangan. Sebelumnya, Etihad Airways telah menangguhkan check in online agar para staf dapat mengalokasikan kursi guna memastikan penerapan social distancing di pesawat.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close