Lifestyle

Herni Ekamawati Malah Nekat Buka Kedai Kopi Usaha Serba Sulit

Banyak lini usaha terkena imbaspandemi virus corona (Covid 19). Sebagian di antaranya mengalami gulung tikar. Ada pula yang mengambil kebijakan merumahkan karyawan bahkan sampai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) Kenyataan itu, membuatpengusaha sekaligus selebgramHerni Ekamawati putar otak.

Maklum, usaha dibidang pengadaan alat tulis kantor (ATK)sekaligus event organizer dengan brand PAS yang digelutiHerni Ekamawati sejak 2015, menghadapi kendala. "PengadaanATK masih ada permintaan, tapi ketika barang sudah ada, terhambat di pengiriman barang karena kantor sudahWFH," ucapTeteh Nie, sapaan akrabnya. Setali tiga uang untuk event organizer. Menurut Teteh Nie, semua acara diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Teteh Nie, sapaan akrabnya, tak mau menyerah pada keadaan. Sebagai pebisnis ia tetap mencari peluang sekecil apapun meski hanya di rumah saja. Kesempatan itu datangjelang Hari Raya. Sadar banyak orangbutuh panganan saatperayaan Lebaran, ia membukabisniskue dengan brand PAS Cookies. Tak berhenti di situ, bersama kerabatnya, ia membuka bisnis kedai kopi Merekah di kawasan Bintaro.

Kue dan kopi yang menjadi barang dagangannya dipasarkan melalui media sosial. Kemudian pengantaran pesanan sepenuhnya memanfaatkan transportasi online. Tak disangka sangka bisnisnya itu tetap membuatnya sibuk di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Karenamemiliki rezeki di masa sulit, iakemudianmenggelar kegiatan sosial Goesto Dufan bersama anak panti asuhan YayasanAl Abqa Amanah. Di tengah tengah berbagai kesibukannya, wanita kelahiran 11 Februari 1980 ini juga tak lupa perannya sebagai ibu rumah tangga. Ia sudah menyiapkan akhir pekan menghabiskan waktu sepenuhnya bersamaempat anaknya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close