Metropolitan

Ikatan Hakim Serahkan Kasus Tewasnya Jamaludin menuju Polri Tolak Berspekulasi

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI), Suhadi, mendesak aparat kepolisian agar mengungkap tuntas tewasnya hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaludin. "Pengurus pusat menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik untuk mengungkap kasus ini dan diproses menurut ketentuan hukum," kata Suhadi, dalam sesi jumpa pers di kantor Mahkamah Agung (MA), Senin (2/12/2019). Dia mengaku siap memberikan bantuan selama upaya pengungkapan kasus tersebut.

"Kami tidak akan mencampuri wewenang Polri. Dan kalau ada diminta konfirmasi, kami akan kooperatif membantu pengungkapan kasus," tuturnya. Dia menolak berspekulasi mengenai motif pembunuhan tersebut. Apakah kasus dugaan pembunuhan itu terkait tugas Jamaludin sebagai seorang hakim. "Kasus banyak di Medan. (Pengadilan Negeri, red) Medan kelas 1 a khusus. Biasanya sampai 4000 (kasus, red) satu tahun. Dia menangani kasus, tetapi ada kaitan dengan kasus atau faktor lain kami juga belum jelas," ujarnya.

Di kesempatan itu, dia menyatakan turut berbelasungkawa dan rasa duka mendalam atas meninggalnya Jamaludin. "Kami berdoa arwah diterima di sisi nya. Kepada keluarga diberi kesabaran dan ketabahan menerima musibah. Semoga amal ibadah diterima Allah dan diampuni segala kesalahan," tambahnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close