Kesehatan

Ini Dia Kadar pHh Air Minum Yang Baik Untuk Dikonsumsi

Dalam mengatasi masalah dehidrasi, maka Anda dituntut untuk meminum air putih minimal 8 hingga 10 gelas per hari. Namun, tidak semua air putih ini dapat Anda konsumsi. Sebab, hanya air minum berkualitaslah yang dapat Anda konsumsi. Karena, kadar pH air minum yang baik untuk dikonsumsi ini dapat menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.

Cara Mudah Untuk Mengetahui Kadar pH Air Minum Yang Layak Dikonsumsi

Orang-orang awam memang tidak mengetahui terkait kada pH air minum yang biasanya mereka konsumsi. Banyak orang beranggapan bahwa, mengkonsumsi air putih berwarna jernih dan juga tidak berbau sudah cukup aman untuk dikonsumsi oleh meraka. Sedangkan, tidak semua air minum yang berwarna jernih dan tidak berbau tersebut layak untuk dikonsumsi.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui kadar pH air minum yang layak untuk dikonsumsi. Cara mengetahui kadar pH air minum ini dapat Anda lakukan dengan beberapa cara. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kertas Lakmus

Kertas lakmus adalah salah satu metode untuk mengukur kadar Ph air minum yang layak dikonsumsi. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah. Anda cukup mencelupkan ujung kertas lakmus pada air minum yang tengah Anda tes kadar pH.

Setelah beberapa menit, segera angkat kertas lakmus. Nantinya, kertas lakmus akan menunjukkan kadar pH sesuai dengan warna kertas yang sesuai dengan indikator warna penunjuk kertas lakmus.

  1. pH Meter

pH meter merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengukur kadar pH air minum. Cara penggunaan alat ini pun juga cukup mudah. Anda cukup mencelupkan alat tersebut pada wadah yang berisikan air yang akan diuji. Nantinya, alat pH meter ini akan menunjukkan kadar pH air tersebut apakah layak dikonsumsi atau tidak.

Berapa Kadar pH Air Minum Yang Layak Untuk Anda Konsumsi ?

Menurut penelitian para ahli, kadar air minum layak konsumsi ini diangka pH 6 hingga pH 7. Sebab, angkat tersebut adalah ambang batas normal air minum layak konsumsi. Jadi, apabila kadar air minum berada diatas atau dibawah kadar pH tersebut, maka air minum tersebut bisa jadi tidak layak untuk kita konsumsi.

Nah, untuk kebutuhan air minum sehari-hari, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi air minum kemasan merk Aqua. Sebab, Aqua ini hanya  menyediakan air minum dengan kadar pH diantara angka 6 hingga 7 yang sesuai dengan anjuran pada ahli di bidang air minum. Selain itu, Aqua juga menggunakan jenis botol recycle, yang mana botol tersebut melindungi senyawa kimiawi yang baik untuk tubuh Anda. Tak hanya itu saja, botol tersebut pun juga ramah lingkungan karena dapat di daur ulang. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi situs resmi Aqua di https://www.sehataqua.co.id/

Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close