Nasional

Jalan Riang Prabowo Diminta Jadi Menteri Bidang Pertahanan Senyum Lebar Qodari Soroti Gesturnya

Prabowo Subianto turut hadir ke Istana Negera mengenakan kemeja putih. Prabowo Subianto datang bersama Edhy Prabowo sama sama mengenakan kemeja putih. Baju yang dikenakan Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo sama dengan sejumlah tokoh yang sudah datang ke Istana Negara terlebih dahulu.

Mereka yang sudah datang ke Istana yakni; Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD; mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf, Erick Thohir; Komisaris Net TV Whisnutama; Pendiri Go Jek Nadiem Makarim; Kapolri Jendral Tito Karnavian. Kemudian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Menteri Sekretaris Negara 2014 2019 Pratikno, Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rahman, dan mantan Staf Khusus Presiden Jokowi Nico Harjanto. Ada juga Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Tetty Paruntu.

Namun pihak Istana belakangan menegaskan bahwa kedatangan Tetty tidak atas undangan Jokowi. Setelah bertemu Jokowi, Prabowo Subianto memberi keterangan pada wartawan. Prabowo Subianto mengatakan bahwa diminta untuk memperkuat kabinet Jokowi jilid 2.

"Saya baru saja menghadap Presiden RI yang baru kemarin dilantik, saya bersama Edhy Prabowo kami diminta untuk memeperkuat kabinet beliau, " kata Prabowo Subianto. Prabowo Subianto mengatakan Partai Gerindra akan bersedia bila diminta untuk membantu. "Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Gerindra apaabila diminta kami siap membantu dan resmi diminta kami sanggupi untuk membantu, " kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto secara spesifik menyampaikan diminta untuk membantu dalam bidang pertahanan. "Saya beliau izinkan untuk menyampaikan saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan, " kata Prabowo Subianto. Sayangnya Prabowo Subianto tak menyampaikan pos yang akan ditempati, apakahan Menteri Pertahanan atau Menteri Hukum dan HAM.

Meski demikian Prabowo Subianto mengatakan akan bekerja keras. "Beliau memberi pengarahan, saya akan berkerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," kata Prabowo Subianto. Sementara itu untuk posisi Edhy Prabowo, Prabowo Subianto belum mengatakannya.

"Edhy prabowo akan umumkan sendiri, ada sedikit konfirmasi tepatnya dimana, intinya beliau sendiri akan umumkan mungkin nanti hari rabu," kata Prabowo Subianto di Istana Negara. Prabowo Subianto menegaskan bahwa Partai Gerindra mendapat dua jatah kursi Menteri dari Jokowi. "Yang diapnggil dua jadi berapa kira kira," kata Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan pendapatnya di Kompas TV terkait kedatangan Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. "Kejuatan terbesar hari ini salah satu teka teki Indonesia yang sudah ditunggu," kata M Qodari. Qodari juga sebelum sudah memprediksi Partai Gerindra akan bergabung denganPemerintahan Jokowi.

Hal itu pertama karena Partai Gerindra dan PDI P punya kedekatan ideologi. Qodari memprediksi Prabowo Subianto menempati Menteri Pertahanan di kabinet jilid 2. "Dugaan saya Prabowo pertahanan, Edhy Prabowo Menteri Pertanian," kata M Qodari.

Kedatangan Prabowo Subianto dengan Edhy Prabowo, lanjut M Qodari, juga sebagai pesan bahwa Partai Gerindra mendapat dua jatah kuris menteri. "Mengirim pesan patut diduga keras Gerindra akan mendapat dua kuris dalam kabinet," kata M Qodari. Qodari juga mengomentari gestur Prabowo Subianto ketika berjalan menuju ke dalam Istana Negara.

"Lihat dari gesturnya, langkahnya riang ini, beliau kalau riang ekspresinya akan happy senyumya lebar badanya goyang bahkan di titik tertentu joget joget, dia juga mengatakan itu kebiasaan saya dari dulu, mendapatkan sesuatu yang beliu inginkan, jalannya cepat senyummya lebar," kata M Qodari soal gestur Prabowo Subianto.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close