Metropolitan

KAI & MRT Bentuk Perusahaan Patungan Kembangkan Potensi TOD

PT Kereta Api Indonesia dan PT MRT Jakarta melakukan penandatangan ‘Perjanjian Pokok Pembentukan Perusahaan’ dalam mendukung pelaksanaan pengelolaan moda trasportasi perkeretaapian Jabodetabek. Perjanjian tersebut disaksikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. ”Kerjasama PT KAI (Persero) dan PT MRT Jakarta melalui pembentukan perusahaan baru (New Co) akan mematangkan konsep integrasi perkeretaapian dan sarana transportasi lainnya, serta mengembangkan potensi Transit oriented development (TOD) di DKI Jakarta,” kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Senin (9/12/2019).

“Kami merencanakan New Co ini akan efektif terbentuk pada awal tahun depan sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dan konektivitas di daerah,” tambahnya. Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa pesan kunci selama dua tahun terakhir ini adalah Integrasi Transportasi Publik. “Bagi Jakarta, sarana transportasi publik yang terintegrasi dan efisien adalah kunci untuk bisa bersaing dengan kota lain di dunia; sejalan dengan rencana Jakarta untuk menjadi pusat ekonomi, bisnis dan inovasi baik di Indonesia maupun di kawasan Asia,” ujar Anies

Setelah penandatanganan perjanjian ini, masih terdapat tahapan pekerjaan yang harus diselesaikan hingga pembentukan New Co dapat terwujud.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close