Internasional

Kami Bekerja Sama Donald Trump Akhirnya Hubungi Presiden China Setelah Kasus Corona di AS Melonjak

Presiden Donald Trump akhirnya melunak saat hadapi virus corona di Amerika Serikat. Awalnya, Donald Trum geram virus yang berasal dari Wuhan, China ini menjangkiti negaranya. Berkali kali, presiden berusia 73 tahun tersebut melontarkan kritikannya pada China terkait penanganan wabah virus corona.

Donald Trump menyayangkan virus corona keluar kendali dari China. Terlebih saat ini, negara Paman Sam menjadi urutan pertama kasus covid 19 di dunia. Berdasarkan coronavirus.thebaselab.com per Jumat pukul 16.00 WIB, Amerika Serikat (AS) menjadi wilayah dengan peningkatan kasus corona terbesar, yakni sebanyak 16.699 pasien terkonfirmasi positif.

Meski kritikan sempat dilontarkan, Donald Trump sedikit melunak. Ia mengakui telah melakukan komunikasi kepada presiden China, Xi hari ini, Jumat (27/3/2020). Melalui media sosial Twitter miliknya, @realDonaldTrump mengakui akan bekerja sama memerangi virus corona.

"Baru saja menyelesaikan pembicaraan yang sangat baik dengan Presiden Xi dari Tiongkok. Diskusi yang sangat terperinci terkait coronavirus yang telah merusak sebagian besar planet kita. China telah melalui banyak hal dan telah mengembangkan pemahaman kuat terkait virus ini.

Kami bekerja sama dengan sangat erat. Hormat !," tulis akun @realDonaldTrump. Mengutip live update Business Insider mengenai virus corona di AS, pusat penyebaran virus corona di negara paman sam ini tercatat terjadi di New York. Mengenai banyaknya peningkatan kasus corona di AS, 18 peneliti memperkirakan akan ada 195.000 orang Amerika meninggal di akhir 2020 akibat Covid 19.

Perkiraan ini tertulis dalam laporan baru dari University of Massachusetts Amherst. Amerika termasuk enam negara dengan status penambahan kasus Covid 19 terbanyak sejak Kamis (26/3/2020) : 1. Amerika Serikat bertambah 16.699 pasien

2. Italia bertambah 6.203 pasien 3. Prancis bertambah 3.922 pasien 4. Jerman bertambah 3.353 pasien

5. Inggris bertambah 2.129 pasien 6. Spanyol bertambah 1.598 pasien

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close