Sport

Kami semakin optimistis menghadapi IBL 2020 capai Predikat Runner-up Piala Presiden Gading Ramadhan

– Amartha Hangtuah meraih predikatrunner uppada turnamen pramusim, Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019) malam. Gelar itu mereka dapatkan setelah takluk dari Satria Muda Pertamina dengan skor 51 43. Meski demikian, Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo tetap mengapresiasi para pemainnya yang sudah tampil apik di kejuaraan ini hingga bisa tembus ke Final Piala Presiden.

Torehan ini pun menjadi bekal baik jelang berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) 2020, apalagi sebelumnya pada kejuaran pramusim Piala Raja di Yogyakarta, Amartha Hangtuah juga sempat meraih prestasi serupa. “Dua kali gelaran basket pramusim menjadirunner up, membuat kami semakin optimistis dalam menghadapi IBL 2020,” ujar Gading. Sementara itu, pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo, menyebut bahwa para pemainnya sudah memenuhi target dengan bisa lolos ke final Piala Presiden.

Meski demikian, Harry juga berharap anak asuhnya belajar dari hasil laga final untuk tampil lebih baik pada IBL 2020. “Mudah mudahan darigameini mereka bisa belajar untuk menyiapkan segala sesuatu dari awal. Tadi start kami memang kurang optimal, tetapi kami bisa kasih perlawanan saat kuarter ke 3 dan ke 4,” kata Harry. “Kami sudah dua kali sampai final. Seharusnya itu jadi bukti bahwa anak anak muda Amartha Hangtuah ini selangkah lebih di atas.” Pungkasnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close