Metropolitan

KCI Tegaskan Tak Ada Pungutan Biaya dalam Rekrutmen Karyawan

Media sosial kembali diramaikan dengan informasi rekrutmen karyawan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang memungut biaya. Informasi itu diunggah oleh akun Instagram @drama.kereta pada Minggu (19/1/2020). Menanggapi informasi tersebut, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menegaskan nahwa PT KCI tak pernah memungut biaya sepeser pun dalam proses rekrutmen karyawan. "Dalam proses rekrutmen pegawai, PT KCI tidak memungut biaya sepeserpun. Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen," kata Anne saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/2/2020).

Menurut Anne, informasi rekrutmen karyawan hanya diumumkan melalui situs web resmi PT KCI yakni www.krl.co.id dan media sosial Twitter atau Instagram. Para calon karyawan PT KCI juga dihubungi melalui nomor telepon atau e mail resmi perusahaan. "Info rekrutmen yang menggunakan nomor telepon maupun alamat surat elektronik pribadi dapat dipastikan palsu," ungkap Anne.

Oleh karena itu, Anne mengimbau masyarakat lebih waspada dalam menerima informasi terkait rekruitmen karyawan PT KCI. Dia juga meminta masyarakat tidak menyebarkan pesan tentang pengumuman rekruitmen PT KCI yang belum dapat dipertanggung jawabkan sumbernya. "Jangan mudah tertarik akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan PT KCI," tegas Anne.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close