Internasional

Kera Babon di China Ini Pesan Barang Secara Online melalui Ponsel Pawangnya

Aksi seekor kera babon di kawasan timur China menjadi pebincangan karena memesan barang secara 'online' melalui ponsel. Peristiwa terjadi saat seorang staf di Dunia Binatang Liar Yancheng di Jiangsu bernama Lv Mengmeng hendak mengambil makanan bagi si babon. Dia pun pergi dan ponselnya di taruh di ruangan.

Sebelum pergi, dia sempat memesan sejumlah belanjaan dan memasukkannya ke dalam daftar dan tengah menunggu diskon Hari Lajang 11.11 sebelum mengonfirmasikannya. Alangkah terkejutnya Mengmeng ketika kembali dan memeriksa ponsel, dia menemukan bahwa pesanannya sudah terkonfirmasi oleh sosok misterius. Dilansir Daily Mirror Kamis (14/11/2019), Mengmeng yang dibuat kebingungan kemudian meminta supaya bisa melihat rekaman kamera pengawas.

Dia pun terkejut. Dalam rekaman bertanggal 6 November, si kera babon yang pintar menyeberangi ruangan dan mengambil ponsel si pawang. Rekaman itu memperlihatkan si babon tersebut memegangi ponsel Mengmeng dan kemudian membuat gerakan menggeser ke kiri dan ke kanan.

Kepada Jiangsu Public TV Channel, Mengmeng mengatakan dia sudah merawat kera itu. "Kami menghabiskan waktu lama bersama sama," terangnya. Dia mengungkapkan sering memesan barang dari toko online Taobao sepanjang waktu.

Karena itu, kemungkinan si kera babon melihat dan meniru gerakannya. Mengmeng menuturkan dia kembali ke ruangan dan melihat bahwa pesanannya telah terkonfirmasi. Awalnya dia mengira ada teman yang membuat lelucon. "Tetapi saya kemudian menyadari bahwa itu adalah perbuatannya (si babon)," ujarnya.

Beberapa hari kemudian, barangnya pun sampai. Mengmeng mengaku dia memutuskan menyimpannya. "Lagipula ini adalah barang kebutuhan. Saya hanya sedih ada yang tidak mendapat diskon," tuturnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close