Metropolitan

Kontras! Rumah Reyot dan Kemegahan Apa Apartemen Thamrin Executive Residence, Semewah Apa Isinya?

Rumah reyot di antara gedung tinggi apartemen Thamrin Executive Residence di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, jadi perhatian. Rumah tua ini masih bertahan di bagian belakang kompleks apartemen. Rumah reyot tersebut sangat kontras dengan gedung apartemen yang tinggi dan megah.

Pemiliknya, Lies (64), menolak tawaran menggiurkan dari pihak apartemen agar rumah itu dijual. Lalu, semewah apa apartemen Thamrin Executive Residence? Thamrin Executive Residence merupakan apartemen yang dikembangkan oleh PT. Jakarta Realty, sebuah perusahaan gabungan member Agung Podomoro Group dan Jakarta Propertindo.

Pengembang yang sama juga mendirikan apartemen Cosmo Terrace dan Mall Thamrin City di Jakarta Pusat. Kini Kontraktor untuk apartemen ini adalah Nusa Raya Cipta, perusahaan yang sama yang telah mengerjakan proyek bangunan kelas atas seperti Apartemen Soho dan Royale Springhill Garden. Apertemen Thamrin Executive Residence terletak di kawasan yang cukup strategis, tepatnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tak jauh dari apartemen, terdapat pusat perbelanjaan Grand Indonesia yang jaraknya hanya kurang lebih 800 meter. Selain itu, ada juga mall Plaza Indonesia dan Thamrin City yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Thamrin Executive Residence tidak dibangun di tepi jalan raya, melainkan di jalanan kecil yang cukup sempit. Namun, lokasinya tetap tergolong strategis karena hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Jalan Sudirman.

Jalan Sudirman sendiri merupakan jalan utama yang menghubungkan berbagai lokasi di Jakarta dan menjadi pusat gedung pencakar langit. Apartemen Thamrin Executive Residence mengusung konsep "work to city". Konsep ini dibuktikan bukan hanya dari lokasinya, namun juga dari fasilitas yang disediakan.

Gedung apartemen dilengkapi dengan kolam renang panjang baik untuk dewasa maupun anak anak. Ada pula fasilitas kesehatan seperti gym, tempat bermain anak, mini golf, dan lain sebagainya. Tersedia juga fasilitas keamanan berupa CCTV dan petugas keamanan 24 jam.

Berdasarkan informasi dari aplikasi mamikos.com, biaya sewa apartemen di Thamrin Executive Residence berada di rentang harga Rp 5 juta hingga Rp 37,8 juta per bulan. Sementara dari situs jual beli properti, harga jual satu unit apartemen termurah (1 kamar) paling rendah Rp 1,5 miliar.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close