Lifestyle

Lakukan Gerakan Yoga hingga Gunakan Bantalan Kursi 8 Cara Agar Tetap Nyaman selama Penerbangan

Melakukan penerbangan dengan waktu yang sangat lama akan merasa melelahkan. Anda harus tetap duduk dan posisi tidur yang terkadang kurang nyaman. Berikut 10 cara untuk tetap nyaman saat melakukan penerbangan dikutip dari brightside.me, Senin (11/11/2019).

Lakukan rangkaian gerakan yoga, agar melindungi kaki Anda dari pembengkakan dan mencegah sakit punggung. Setidaknya lakukan setiap 2 jam sekali selama penerbangan jarak jauh. Jalin jari jari Anda dan angkat telapak tangan, angkat lengan Anda ke arah langit langit dan rentangkan tulang punggung Anda.

Tempatkan siku Anda di atas kursi depan, letakkan kepala Anda dan biarkan jatuh melalui lengan atas sampai Anda merasakan peregangan di punggung dan leher. Jaga agar tulang belakang Anda tetap lurus, miringkan kepala ke kanan. Letakkan tangan kanan di kepala dan tekan dengan lembut untuk memperdalam peregangan. Tahan beberapa detik, lalu ulangi di bagisn sisi kiri Anda.

Luruskan kaki Anda dan regangkan sejauh yang Anda bisa. Anda mungkin sudah tahu, betapa pentingnya membawa bantal saat perjalanan jauh. Jika Anda melakukan penerbangan dengan kelas Ekonomi, akan lebh baik jika Anda membawa bantalan kursi.

Anda dapat meletakkannya tepat di kursi Anda atau menggulungnya untuk membuat bantal tambahan pada lengan dan punggung. Selama Anda melakukan penerbangan dengan waktu yang panjang, cobalah untuk tetap pada rutinitas harian Anda. Setidaknya sempatkan untuk gosok gigi, dan cuci muka.

Hal ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Untuk mencegah dehidrasi dan sakit kepala, Anda harus minum sekitar 8ons air mineral setiap jamnya saat berada di udara. Lebih baik siapkan botol kosong sendiri dan Anda bisa mengisinya sendiri saat di bandara atau di pesawat.

Saat Anda melakukan penerbangan dengan waktu yang lama, mungkin Anda akan berencana untuk tidur selama di pesawat. Jangan lupa untuk membawa menutup mata, agar membantu menghalangi cahaya disekitar yang bisa mengganggu tidur Anda. Gunakan headphone atau penyumbat telinga juga akan bermanfaat bagi Anda.

Pastikan Anda mengenakan sabuk pengaman. Anda tidak akan pernah tau suhu apa yang akan menunggu Anda di pesawat. Beberapa pesawat terkadang memiliki suhu terlalu panas dan terlalu dingin.

Persiapkan pakaian Anda, pakailah jaket dan jangan lupa kenakan kaus kaki yang nyaman. Anda akan berpikir bahwa lebih mudah menyimpan barang barang di dekat Anda. Namun, jika Anda menaruh semua tas Anda di bawah kursi tidak akan memiliki cukup ruang untuk kaki Anda.

Menjaga ruang kaki Anda agar bebas adalah hal yang terpenting dalam melakukan penerbangan jarak jauh. Cobalah untuk mengurangi barang pribadi Anda. Waktu yang tepat untuk menggunakan kamar mandi adalah saat pramugari telah menyajikan makanan dan pindah dari lorong.

Biasanya para penumpang menunggu sampai nampan mereka dikumpulkan. Jadi sementara penumpang lain sibuk dengan makanan mereka dan menunggu nampan mereka dibawa pergi leh kru, Anda dapat menikmati waktu Anda di kamar mandi yang relatif bersih dan damai.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close