Seleb

Luangkan Waktu Dampingi BCL Manggung Ternyata Ibu Mertua Ashraf Punya Profesi yang Tak Sembarangan

Terungkap inilah profesi mentereng yang dimiliki ibunda penyanyi cantik Bunga Citra Lestari alias BCL. Jarang disorot, ternyata ibunda BCL, Emmy Muchlis bukanlah sosok sembarang. Ibu mertua mendiang Ashraf Sinclair ini memiliki profesi yang sangat jauh berbeda dari sang putri, BCL.

Meski kini usianya sudah tak muda lagi, namun Emmy Muchlis, ibunda BCL ini masih terlihat begitu cantik dan modis. Lewat akun Instagramnya, nenek dari Noah Sinclair ini terbilang gaul lantaran kerap membagikan aktivitasnya. Salah satu aktivitas yang sering dibagikan Emmy Muchlis adalah saat dirinya menikmati traveling bersama para sahabat.

Ya, bisa dibilang Emmy bukanlah ibu rumah tangga biasa. Siapa sangka, ibunda BCL ternyata adalah seorang dokter. Tak banyak yang tahu jika ibunda pelantun tembang Sunny ini merupakan seorang dokter gigi.

Penasaran seperti apa deretan fotoEmmyMuchlis, ibundaBCLyang jarang tersorot? Meski tak lagi muda,EmmyMuchlistetap berpenampilan modis layaknya anak remaja. Emmy Muchlis kerap membagikan foto fotonya di laman Instagram pribadinya, @emmymuchlis.

Seperti yang satu ini, nenek dari Noah Sinclair tengah menikmati berjalan jalan di sebuah mall. Di masa tuanya Emmy Muchlis pun masih menyukai travelling. Baik itu, di dalam maupun di luar negeri.

Seperti momen yang satu ini, bersama rekan rekannya ibunda BCL menikmati berlibur di luar negeri. Meski memiliki profesi sebagai dokter gigi, namun Emmy Muchlis tetap memperhatikan keluarganya. Sosok Emmy Muchlis dikenal sebagai sosok wanita yang penyayang keluarga.

Seperti yang satu ini Emmy menyediakan waktunya bersama kedua anak dan cucu laki lakinya. Maka tak heran, jika Emmy muchlis begitu dekat dengan keluarganya. Di samping kesibukannya,EmmyMuchlisternyata kerap meluangkan waktunya untuk menemani BCL manggung.

Seperti saat BCL manggung di konser 'Romantic Valentine Concert with Ronan Keating featuring Christian Bautista danBungaCitraLestari', di Hotel Pullman, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (29/2/2020), Emmy turut hadir bersama Noah. Emmy Muchlis duduk di samping sang cucu dan menikmati penampilanBCLbersama penyanyi luar tersebut. Emmy sempat menginginkanBCLmengikuti jejaknya sebagai dokter gigi.

Namun, anaknya yang akrab disapa Unge itu justru memilih jalur seni untuk kariernya. Sebagai seorang ibu, Emmy pun tetap mendukung pilihan sang anak. Rumah tanggaEmmyMuchlisdengan sang suami, Muchlis Rusli tampak begitu harmonis.

Sementara itu, tak hanya Emmy yang begitu menyayangi BCL dan Noah. Ada orangtua Ashraf Sinclair yang juga begitu mengasihi penyanyi sekaligus juri Indonesian Idol tersebut. Selepas kepergian putranya, Khadijah Sinclair kini benar benar menggantikan posisi Ashraf untuk terus menguatkan BCL dan si kecil Noah.

Dalam rencananya ke depan itu, MertuaBCLtersebut mengungkit soal tumbuh kembang Noah Sinclair dan dukungannya untuk Bunga. Hal tersebut diungkapkan Khadijah Sinclair di laman Instagram pribadinyapada Senin (4/1/2020). Dalam unggahan itu, mertuaBCLmemperlihatkan suasanatahlilanAshrafSinclairyang digelar diMalaysiapada Sabtu (29/2/2020).

Tampak di foto tersebut, ada sosok sang ayah, Mohamed Anthony John Sinclair dan saudaraAshraf Sinclair. Selain itu, terdapat beberapa pria yang terlihat di foto tersebut sedang berdoa. Mereka tampak begitu khusyuk memanjatkan doa untuk ayah anak satu tersebut.

MenggelartahlilandiMalaysia,KhadijahSinclairmengucapkan puji syukurnya. Pasalnya, acara tahlilan tersebut dihadiri oleh banyak rekan dan kerabat yang datang dari jauh. "Alhamdulillah. The tahlil on Sat 29 Feb for Aruah Ashraf Daniel b Mohd Sinclair at Masjid Tengku Ampuan Jemaah in Bkt Jelutong was overwhelming beautiful with so many families and friends who came from afar and near to doa together for Ar. Ashraf," tulisKhadijahSinclair.

(Alhamdulillah. Tahlil pada Sabtu 29 Februari 2020 untuk arwah Ashraf Daniel bin Mohd Sinclair di Masjid Tengku Ampuan Jemaah di Bukit Jelutong terselenggara lua biasa indah, begitu banyak keluarga dan teman yang datang dari jauh dan dekat untuk berdoa bersama) Lebih lanjut,KhadijahSinclairmengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiranAshrafSinclairselama ini. Selain itu, ibu mertua BCL menuturkan rencananya sepeninggal Ashraf Sinclair.

Di rencananya tersebut,KhadijahSinclairmenyinggung tumbuh kembang sang cucu. "Our focus is now to support Bunga and to grow with Noah to become the fine, kind, caring and loving young man like his Daddy. Al Fatihah," tulisKhadijahSinclair. (Fokus kami sekarang adalah untuk mendukung Bunga dan tumbuh bersama Noah untuk menjadi pemuda yang baik, baik hati, peduli dan penuh kasih seperti ayahnya. Al Fatihah)

Sosok mendiang aktorAshrafSinclairmenyimpan kenangan tersendiri bagi keluarga besar sang istri, penyanyiBunga Citra Lestari(BCL). Di mata Ivan Permana, pesinetron yang juga adik sepupuBCL, Ashraf merupakan sosok yang dekat dengan keluarga besarnya. Misalnya saja, saat kumpul keluarga.

"Kami ini kan sepupuan orangnya rusuh. Apalagi kalau misalnya kumpul keluarga. Nyari spot mau foto rusuhnya setengah mati karena kami banyak, bisa hampir 50 orang," kata Ivan saat diwawancarai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020). Meski begitu, Ashraf tak canggung dan mampu mengatur seluruh keluargaBCLuntuk berfoto. "Dia (Ashraf) yang atur. Pokoknya di mana pun dia, dia itu bisa ngasih aura yang positif. Itu Ashraf banget, kharismanya luar biasa kalau menurut gue," tutur Ivan melanjutkan.

Secara pribadi, Ivan menganggap Ashraf adalah seorang laki laki sejati dengan segudang bakat. Mulai dari aktor, bisnis, hingga menjadi suami dan ayah yang sempurna. "Wah, Ashraf itu bisa dibilang kalau buat saya tuh, seorang manusia yang benar benar bisa dibilang real man lah (lelaki sejati)," ucap Ivan.

AdapunAshrafSinclairmengembuskan napas terakhir dalam usia 40 tahun setelah mengalami serangan jantung. Ashraf Sinclair meninggal dunia sekitar pukul 04.51 WIB, pada Selasa (18/2/2020). Pada hari yang sama, jenazahAshrafSinclairtelah dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close