Bisnis

Mencari Hunian di Pameran Properti atau Surveri Langsung Mana yang Lebih Untung

Ketika memilih hunian yang cocok di hati bisa dikatakan memiliki kesulitan tersendiri. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan untuk menentukan hunian yang pas. Langkah tersebut penting dilakukan, agar tidak menyesal ketika sudah menempati hunian yang dipilih. Banyak cara dilakukan untuk menentukan hunian yang tepat, seperti survey langsung ke lokasi atau mengunjungi pameran properti. Tak hanya itu, mencari properti secara online seperti di Rumah123.com, juga menjadi tran tersendiri. Pasalnya melalui situs tersebut Anda bisa mencari properti yang diingkan kapan dan di mana pun. Namun, hal berbeda ketika Anda memutuskan untuk mencari hunian dengan cara melakukan survei atau mengunjungi pameran. Bisa dikatakan keduanya sama sama membutuhkan effort, seperti tenaga, waktu, dan tentunya uang untuk keperluan transportasi. Namun, cara tersebut juga memiliki nilai plus tersendiri.

Nah, untuk mempermudah dalam menentukan hunian yang tempat. Berikut adalah kekurangan dan kelebihan berburu hunian dengan cara survei atau melalui pameran. Tak sedikit masyarakat yang melakukan ini untuk mendapatkan hunian yang pas. Pasalnya melalui Anda akan menemukan berbagai macam pengembang properti rumah dan apartemen. Banyaknya para pengembang yang hadir di acara tersebut, pastinya akan mempermudah Anda dalam menentukan hunian idaman. Di satu sisi, cara ini lebih efisien karena dapat menghemat waktu, tenaga, dan uang. Pasalnya Anda bisa membandingkan antar satu produk dengan produk lainnya. Bahkan, ada nilai plus lainnya, Anda akan banyak mendapatkan penawaran menarik yang bikin lebih hemat, seperti cashback, diskon, DP 0%, suku bunga rendah, proses administrasi yang cepat, dan doorprize menarik.

Dari segi wawasan, Anda juga akan mendapatkan banyak ilmu dengan mengunjungi pameran properti. Pasalnya, pameran properti biasanya mengadakan talkshow yang diisi oleh narasumber ahli dalam bidang properti. Meski memiliki banyak manfaat, namun pameran properti juga memiliki kekurangan. Hal yang sangat mendasar ketika mengunjungi pameran properti adalah Anda tidak dapat melihat wujud asli dari hunian yang hendak dibeli. Pasalnya, ketika mengunjungi pameran, Anda hanya bisa melihat melalui brosur atau miniatur yang telah dibuat oleh pengembang. Ketika memutuskan untuk survei langsung juga memiliki nilai plus dan minus tersendiri dalam menentukan hunian idaman.

Nah, jika dilihat dari keuntungannya, Anda bisa melihat suasana lingkungan hunian secara langsung. Ketika melihat secara langsung, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menentukan cocok atau tidaknya hunian yang di survei. Selain itu, Anda juga dapat bertanya langsung dengan pemiliki atau developer calon hunian yang di kunjungi. Bahkan, ketika melakukan survei untuk menentukan hunian yang tepat, Anda akan meminimalisir risiko penipuan. Karena dengan melakukan survei, Anda bisa mengecek secara langsung kondisi fisik calon hunian. Selain kelebihan tersebut, survei langsung juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang akan Anda rasakan, seperti memakan waktu, tenaga, dan uang. Pasalnya ketika mendatangi lokasi hunian satu per satu tentu akan memakan banyak waktu. Tenaga dan biaya yang keluar juga tidak sedikit, Anda harus mengelilingi banyak lokasi dalam satu waktu.

Tak hanya itu, sebelum melakukan survei, terkadang Anda juga harus menyocokan jadwal dengan sang pemilik hunian. Tentu hal tersebut cukup merepotkan karena Anda harus menghubungi dan membuat janji. Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa mengunjungi pameran properti punya kelebihan yang lebih banyak. Mau lebih untung lagi? Coba deh kunjungi , yang diadakan oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123.com. Acara tersebut akan berlangsung di Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 6 sampai 10 November 2019. Anda juga akan mendapatkan banyak penawaran menarik untuk mencari referensi hunian idaman. Tak hanya itu, ada pula berbagai penawaran menarik untuk Anda, seperti akses masuk gratis, free merchandise, ruangan penuh AC, dan kesempatan menangkan undian cashback hingga Rp 100 juta dari Rumah123.com.

Jadi, untuk Anda yang ingin memiliki hunian idaman, catat tempat dan tanggalnya!

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close