Seleb

Musisi & Politisi Rancang Acara Khusus Sambut Kebebasan Ahmad Dhani  Sejumlah Artis

Tinggal menghitung hari, musisi Ahmad Dhani (47) akan menghirup udara kebebasa di luar penjara. Tim kuasa hukum menyebut akan ada acara khusus menyambut Ahmad Dhani saat bebas nanti. Ahmad Dhani bebas rencananya pada 30 Desember 2019 nanti.

Acara khusus tersebut digagas oleh teman teman Ahmad Dhani baik dikalangan politisi dan juga seniman Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan, para rekan politisi dan seniman Indonesia sangat antusias menantikan kebebasan pentolan grup band Dewa 19 itu dari penjara. "Dalam acara khusus itu nanti sudah dirancang, Dhani akan menitip sesuatu untuk disampaikan," kata kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

Pesan khusus apa yang akan disampaikan? "Nah nanti juga Dhani akan membeberkan kegiatan yang dilakukannya selama tahun 2020 di acara khusus itu," timpal Ali Lubis, kuasa hukum Dhani lainnya. Hendarsam menegaskan Ahmad Dhani mengetahui rencana teman temannya menyambutnya dengan acara khusus.

"Kejutan lah pokoknya untuk publik acara khusus untuk Ahmad Dhani itu," ucap Hendarsam Marantoko. Mengenai tempat digelarnya acara khusus untuk pemikik nama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo itu, Hendarsam belum bisa memastikannya. Hal itu dikarenakan Hendarsam belum koordinasi dengan istri Dhai, Mulan Jameela dan keluarga Ahmad Dhani lainnya.

"Tapi yang pasti animo dari teman teman mas Dhani, pengacara dan beberapa teman aktris dan musisi juga ya sangat besar untuk ikutan," ujar Hendarsam Marantoko. Musisi Ahmad Dhani (47) rencananya bebas dari penjara 28 Desember 2019 seperti diumumkan langsung oleh kuasa hukumnya, Hendarsam Marantoko beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Hendarsam Marantoko mengaku salah hitung. Ahmad Dhani akan bebas dari penjara medio 30 Desember 2019.

Hendarsam menegaskan akan berusaha mengeluarkan Ahmad Dhani dari penjara lebih cepat. Sebab, hal itu juga diinginkan oleh kliennya. "Kami sedang atur skenario menggunakan hak Mas Dhani supaya dia bisa bebas lebih cepat," kata Hendarsam Marantoko yang ditemui di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019). Hendarsam menjelaskan pihaknya akan menggunakan hak Ahmad Dhani, yakni mengajukan cuti bersyarat ke LP Cipinang agar pentolan grup band Dewa 19 itu bisa bebas lebih cepat.

"Berkas sudah diajukan, cuman kurang satu syarat lagi agar Dhani bisa bebas lebih cepat," ucapnya. Syarat yang belum dipenuhi adalah diakui Hendarsam berupa surat eksekusi dari Kejaksaan atas kasus hukum di Surabaya, Jawa Timur soal Vlog Idiot yang dilakukan oleh Dhani. Hendarsam menegaskan bahwa surat eksekusi dari Kejaksaan Negeri Surabaya, mampu membuat suami Mulan Jameela itu bisa bebas bersyarat dan bebas lebih cepat.

"Karena ketentuan dari LP Cipinang, pengajuan cuti bersyarat bisa dilakukan asal Dhani tak terjerat kasus hukum. Sementara kan Dhani kasusnya sudah divonis semua," jelasnya. Lebih lanjut, dalam satu minggu kedepan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengeluarkan mantan suami Maia Estianty itu dari penjara. "Jadi kami akan meminta surat eksekusi ke Kejaksaan di Surabaya kedepannya. Doakan saja semoga Dhani bisa lebih cepat. Karena memang Mas Dhani juga mau bebas lebih cepat," ujar Hendarsam Marantoko.

Setelah menjalani vonis kasus Ujaran Kebencian dan Vlog Idiot, Musisi Ahmad Dhani (47) akan bebas dari penjara akhir tahun 2019. Rencananya, Ahmad Dhani akan bebas pada 28 Desember 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh pengacaranya, Hendarsam Marantoko beberapa waktu lalu.

Tentu kabar kebebasan Ahmad Dhani menjadi angin segar bagi keluarga dan industri musik Indonesia, walaupun tak banyak orang menerimanya. Kabar terbaru kebebasan Ahmad Dhani kembali dibeberkan oleh Hendarsam Marantoko, yang ditemui di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019). Hendarsam mengatakan bahwa pentolan grup band Dewa 19 itu tak jadi bebas pada 28 Desember 2019.

"Ternyata setelah dihitung, Ahmad Dhani jadi bebasnya tanggal 30 Desember 2019," kata Hendarsam Marantoko. Hendarsam mengatakan bahwa mundurnya dua hari atas kebebasan pria yang akrab disapa Dhani itu, karena salah perhitungan. "Jadi Ahmad Dhani divonis hakim tanggal 28 Januari 2019. Nah jadi hukumannya itu mulai berlaku 29 Januari nya. Jadi Dhani kemungkinan bebas di tanggal 29 Desemher malam ata7 30 Desember pagi," ujar Hendarsam Marantoko.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani dua kasus sekaligus di tahun 2018 2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot. Dalam kasus Vlog Idiot yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019. Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan.

Kemudian, dalam kasus Ujaran Kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019. Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close