Nasional

Pasti Stres Sri Mulyani Sakit Perut Wujudkan Janji Jokowi Rocky Gerung Bandingkan dengan Era SBY

Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi pengakuan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang sampai sakit perut karena janji janji Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Rocky Gerung membandingkan sepak terjang Sri Mulyani di pemerintahan Jokowi dengan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu terang terangan disampaikan Rocky Gerung melalui channel YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (14/2/2020).

Menurut Rocky, kini Sri Mulyani mengalami kecemasan dalam menjalankan tugas di era Jokowi. "Mungkin ini Ibu Sri Mulyani mengalami kecemasan sehingga mengalami sakit mag," kata Rocky. "Stres," sambungnya tertawa.

Lantas, ia pun menyinggung era pemerintahan SBY. Menurut Rocky, Sri Mulyani justru mendapat banyak pujian di era SBY. "Pasti karena stres, karena saya kenal Sri Mulyani orangnya lincah," ucap Rocky.

"Zaman SBY enggak ada stresnya dia, dapat pujian segala macam." Rocky melanjutkan, Sri Mulyani kini sudah mengetahui ada sesuatu yang tidak rasional di pemerintahan Jokowi. "Sekarang dia stres justru karena dia tahu ada yang tidak rasional dalam pemerintah," ucapnya.

"Karena itu kan, Sri Mulyani kan di train untuk menjadi rasional." Lebih lanjut, ia menyebut ketidakrasionalan pemerintahan Jokowi itu justru disebabkan oleh jajaran menteri yang duduk di kabinet. Rocky pun menyinggung banyaknya politisi yang dipilih untuk menjadi menteri.

"Tetapi dia menjadi irasional karena harus bergaul dengan kabinet yang sering kali irasional," kata Rocky. "Karena yang diutus ke kabinet kan orang partai yang kadang kala irasional melihat ekonomi kan." Tak hanya itu, Rocky juga menyoroti soal kartu kartu yang dijanjikan Jokowi selama kampanye 2019 lalu.

Ia menyebut kartu kartu itu justru tak akan membuat perekonomian membaik. "Memang enak menyebut 'Saya punya kartu gratis'," terangnya. "Iya, tapi itu tidak menggerakan ekonomi karena uang enggak beredar kan."

Terkait hal itu, Rocky pun memberikan contoh untuk menjelaskan pernyataannya. Rocky menyatakan kartu kartu yang dijanjikan Jokowi itu sama sekali tak akan berdampak pada perekonomian masyarakat. "Setiap kali kita mesti keluarin kartu, ya uangnya beredar dari desa langsung ke pusat kan," terang Rocky.

"Saya enggak bisa beli singkong dengan kartu tuh, jadi saya enggak bisa bantu keluarga saya untuk punya uang." "Tetangga saya juga enggak bisa kasih uang jajan pada anaknya tuh," sambungnya. Dibandingkan kartu kartu itu, Rocky menyebut masyarakat lebih membutuhkan uang.

"Tapi keadaan itu yang oleh Pak Jokowi dijanjikan, 'Saya kasih kartu kartu'," tegas Rocky. "Iya, tapi itu tidak menggerakkan ekonomi, kasih uang aja." Sebelumnya, Rocky Gerung menilai ada begitu banyak kebohongan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama menjabat sebagai presiden, Jokowi disebutnya banyak dikenadalikan oleh pihak pihak yang memiliki kepentingan tertentu. Hal itu disampaikan melalui tayangan Rocky Gerung Official , Senin (3/2/2020). Menurut Rocky, keadilan tak pernah ditegakkan di era Jokowi.

Bahkan, ia menyebut keadilan itu hanya ditegakkan jika ada instruksi dari penguasa. "Itu yang terjadi selama pemerintahan Pak Jokowi," kata Rocky. "Bahwajusticeitu, keadilan itu bukan konsepsi etis lagi tapi instruksi kekuasaan."

Lantas, Rocky pun menyebut kepercayaan publik pada pemerintahan Jokowi sudah hilang. Hal itu merupakan dampak dari tidak adanya keadilan dan banyaknya kebohongan yang terjadi di era pemerintahan mantan wali kota Solo itu. "Jadi kalau terjadi hal semacam itu orang mau cari keadilan tapi menunggu perintah politik itu tanda pertama bahwa ada yangdecayingdi dalam kekuasaan," ujarnya.

"Ada yang membusuk di situ karena orang bukan sekedar kehilangantrusttapi menganggap bahwa terlalu banyak kekurangan, terlalu banyak kebohongan." Lebih lanjut, Rocky pun menyinggung soal Pemilu 2019 lalu. Menurutnya, kebohongan pemerintahan Jokowi sudah tampak dari hasil Pemilu.

"Dan orang akan kaitkan dengan kebohongan awal yaitu perolehan suara waktu pemilu kan," kata dia. "Jadi semua itu akan berpulminasi pada delegitimasi, sialnya kan begitu kan, itu enggak bisa dicegah. " Terkait hal itu, Rocky secara terang terangan menyebut pemerintahan Jokowi sudah 'keropos'.

"Karena enggak ada cara lain untuk mengatakan bahwa kekuasaan memang sudah keropos," tegas Rocky.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close