Metropolitan

PDI Perjuangan : Wujudkan Mimpi Warga Jakarta, Jokowi Makin Mantap 2 Periode

Setelah hampir menunggu selama 25 tahun, warga DKI Jakarta kini bisa menikmati angkutan transportasi terbaru berbasis rel, yakni Mass Rapid Trancit (MRT). Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas keputusan politik Jokowi yang saat menjabat Gubernur DKI mampu mengeksekusi program ini. "Karena atas daya terobosan keputusan politik Presiden Jokowi yang ketika menjadi Gubernur DKI, mampu menghasilkan kebijakan transportasi yang mengedepankan kepentingan publik," kata Hasto Minggu (24/3/2019).

Menurut Hasto, MRT harus dilihat sebagai instrumen disiplin waktu bagi masyarakat modern Jakarta. Hasto menilai, dengan ketepatan waktu serta tanpa hambatan jalan, maka akan mendorong masyarakat Jakarta untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman, dan tepat waktu. "Tidak heran masyarakat sangat antusias dan Presiden Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT, cermin harapan massa yang rindu transportasi publik," ujar Hasto.

PDI Perjuangan selaku Partai pengusung Jokowi di Pilpres April 2019 mendatang berharap sistem transportasi publik yang terintegrasi moda transportasi lain,mengubah sudut pandang masyarakat. Untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal seperti MRT. "Inilah momentum kemenangan rakyat menghadapi para lobbyist yang selama ini hanya mendorong kebijakan transportasi individual melalui kendaraan pribadi," katanya.

"Selamat untuk Pak Jokowi. Anda semakin layak memimpin negeri ini," tutup Hasto.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close