Metropolitan

Pemprov DKI Buka Lelang Jabatan buat Isi 12 Kursi Kosong Eselon I & II

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuka lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi belasan kursi kosong. Adapun, belasan jabatan tersebut, dua posisi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (eselon I) dan 10 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II). "Itu kita infokan jadi memang sekarang ini sistemnya sudah begitu (lelang jabatan)," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Saefullah menjelaskan Pemprov DKI memang tidak bisa menunjuk sendiri ASN mereka untuk isi posisi eselon I dan II. Ketentuan ini mengacu pada aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Disebutkan bahwa penunjukan jabatan eselon I dan II harus dilakukan lewat lelang jabatan alias open bidding.

"Kalau ada kekosongan ya open bidding untuk eselon II dan eselon I," kata dia. Lewat Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemprov DKI menerbitkan dua surat lelang jabatan untuk 12 posisi eselon I dan II. Surat pertama, Setda Nomor 21 tahun 2019 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI.

Dalam surat tersebut tertuang 10 jabatan eselon II. Dua jabatan terbuka secara nasional dimana ASN luar DKI dipersilakan ikut pelelangan. Dua posisi ini ialah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat). Delapan jabatan sisanya, ditujukan khusus bagi ASN DKI Jakarta.

Sedangkan surat kedua, yaitu Setda DKI Nomor 23 tahun 2019 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemprov DKI. Tertuang lelang jabatan untuk dua posisi deputi gubernur. Diantaranya Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, serta Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Pendaftaran lelang jabatan berlangsung dari tanggal 12 hingga 26 November 2019. Seleksi administrasi berlangsung dalam rentang 13 27 November 2019. Sedangkan pengumunan akhir dilakukan tanggal 20 Desember 2019.

"Insya Allah awal tahun, kita memiliki pejabat baru yang siap melayani dan berkolaborasi dengan warga Jakarta," ucap Kepala BKD Chaidir. Berikut, rincian dua Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (eselon I) dan 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II). Eselon I

1. Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi. 2. Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Eselon II

1. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 2. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat). 3. Kepala Dinas Pendidikan.

4. Kepala Dinas Kebudayaan. 5. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 6. Kepala Biro Umum.

7. Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). 8. Wakil Kepala Bappeda. 9. Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

10. Wakil Kepala Dinas Perhubungan. Segala bentuk berita, informasi, dan pengumuman lainnya akan diumumkan melalui laman resmi yang dapat diakses di

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close