Kesehatan

Pentingnya Solusi Perlindungan Kesehatan dari Penyakit Kanker Darah

Berdasarkan data Global Cancer Observatory 2018 dari World Health Organization (WHO), angka kematian akibat kanker darah (kanker hematologi) di Indonesia adalah sebanyak 11.314 jiwa atau urutan ke 5 setelah kanker paru paru, kanker payudara, kanker serviks, dan kanker hati. Dengan demikian sangat jelas bahwa kanker darah hingga kini termasuk dalam golongan penyakit yang sangat mematikan. Melihat prevalensi kematian akibat kanker darah yang tinggi di Indonesia, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menginspirasi masyarakat agar #kitaSIAP dalam menyiapkan berbagai kemungkinan dalam kehidupan.

Mereka mengajak nasabahnya maupun masyarakat umum untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya penyakit kanker darah. Untuk itu Tokio Marine Life Insurance Indonesia bersama Bangkok Dusit Medical Services (BDMS) menyelenggarakan seminar bertajuk “A New Era in Blood Cancer Treatment”, sebuah seminar kesehatan untuk para Nasabah serta calon Nasabah Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sabtu (27/7/2019) di Hotel Fairmont Jakarta, Senayan, Jakarta Selatan. Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati menjelaskan, acara edukasi kesehatan seperti ini rutin dilakukan perusahaannya.

“Sebagai brand yang senantiasa memberikan manfaat lebih kami menyelenggarakan seminar "A New Era in Blood Cancer Treatment," kata Nelly. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih kepada para Nasabah pilihan sekaligus untuk memperkenalkan Tokio Marine Life Insurance Indonesia kepada para calon Nasabah, karena itu kami bekerja sama dengan Bangkok Dusit Medical Services. Lebih lanjut Nelly memaparkan, acara ini akan memberikan pengetahuan mengenai pencegahan kanker darah serta teknologi terkini untuk perawatannya.

Dengan demikian, masyarakat bisa meningkatkan kepedulian terhadap kesehatannya. Agar #kitaSIAP sejak dini dalam menghadapi potensi munculnya kanker darah, maka sebaiknya melengkapi diri dengan solusi perlindungan kesehatan unggulan dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia yaitu TM Optima Health Hospital & Surgery, yang memiliki cakupan layanan internasional. "Sehingga dapat digunakan di Thailand, yakni di rumah sakit mitra kami, Bangkok Dusit Medical Services, yang merupakan jaringan rumah sakit swasta terbesar di kawasan Asia Pasifik,” urai Nelly.

Masyarakat Indonesia sendiri tercatat cukup banyak yang bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan. Chompunut Wongprasert, M.D. Hematologist dari Bangkok Hospital menyatakan, setiap tahun ada 1 juta hingga 5 juta orang dari Indonesia bepergian ke luar negeri untuk menjalani pemeriksaan maupun perawatan kesehatan. Tujuan utama orang Indonesia adalah Thailand, Singapura, dan Malaysia.

"Karena tujuannya tidak jauh, nyaman untuk bepergian, dan standar perawatan medis di negara negara tersebut dapat diterima,” ungkap Chompunut. Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan mengatakan, melengkapi TM Optima Health Hospital & Surgery, "Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memiliki solusi finansial untuk biaya pengobatan secepatnya setelah Nasabah terdiagnosa penyakit kritis mulai di tahap awal sehingga dengan teknologi kedokteran yang semakin canggih sehingga harapan untuk sembuh semakin tinggi,” ungkap Sudyawi.

Selain pemaparan materi kesehatan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan manfaat tambahan dalam acara ini. “Kami juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan untuk para Nasabah maupun calon Nasabah agar mereka semakin sadar akan pentingnya memiliki tubuh yang sehat,” pungkas Sudyawi.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close