Metropolitan

Perampok Bersenjata Api Gasak Uang Rp 39 Juta Dari Minimarket di Tangerang

Aparat Polresta Tangerang meringkus komplotan perampok yang beraksi di minimarket Kampung Pasir Kalong, Desa Cibadak, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/11/2019). Dengan membawa senjata api yang diduga mainan, duaperampok masuk ke sebuahminimarket24 jam dan mengancam karyawannya. Tanpa disadari, aksi komplotan perampok tersebut terekam closed circuit television (CCTV).

Pelaku yang belakangan diketahui berinisial MY (27) dan S (27) dalam aksinya meminta karyawanminimarketmenunjukkan letak brankas penyimpanan uang sambil mengancam dengan senjata api. Merasa terancam, MY dan S diantar ke lokasi penyimpanan brankas. Mereka menggasak uang sebesar Rp 39 juta dari brankas dan kabur menggunakan sepeda motornya.

Dari keterangan karyawan dan rekaman CCTV, Tim Resmob Satuan Reskrim Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan. Berhasil diamankan diwilayah Pinang, Kota Tangerang. Sedangkan MY harus dikejar hingga ke Surabaya, Jawa Timur.

Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, saat penangkapan, MY berusaha melawan. "MY terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di bagian kaki lanran memcoba melaean dan melarikan diri saat akan ditangkap," ujar Ade dalam keterangan resminya, Selasa (12/11/2019). Setelah digali keterangannya, Ade mengatakan, MY dan S sudah melancarkan aksinya sebanyak dua kali.

Lokasiminimarketlainnya berada di bilangan Kosambi, Tangerang. "Dari pengakuan tersangka, mereka melakukan aksi ini sebanyak dua kali di Cikupa dan Kosambi," ujarnya. Sampai saat ini aparat masih mencari senjata api yang diduga mainan itu sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, para tersangka terancam hukuman lima tahun penjara. "Satu barang bukti masih kami cari, dan kedua pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara," jelasnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close