Otomotif

Pertama Lakukan Observasi hingga Cek Harga sesuai Kemampuan 6 Tips Beli Mobil Baru

Tips membeli mobil baru, kamu wajibmelakukan observasi hingga buat kisaran harga yang sesuai. Sebelum membeli mobil baru, wajib untuk mempersiapkan sejumlah dana sesuai dengan jenis mobil yang ingin kamu beli. Simak tips tips membeli mobil baru supaya sesuai dengan harapan, hemat budget, dan tidak salah pilih.

Teliti dan cari tahu segala hal tentang mobil yang kamu inginkan. Pastikan mobil pilihan memiliki fitur sesuai dengan harapanmu. Kamu akan kebingungan jika harus memilih langsung di dealer terdekat.

Jadi, sebelum menuju dealer, setidaknya kamu sudah mengetahui informasi tentang segala hal mobil yang akan dibeli. Informasi tersebut bisa kamu cari melalui mesin pencarian di internet. Hal itu jelas akan menghemat waktu kamu ketika di dealer, sehingga lebih mudah dan efisien.

Baca: Jangan sampai membeli mobil di luar budget pendapatanmu. Terlebih jika membeli dengan sistem kredit.

Hal tersebut hanya akan membuatmu kesulitan saatmelunasi di kemudian hari. Aturan praktis adalah menghindari pengeluaran lebih dari 25 persen dari penghasilan bulanan kamu untuk seunit mobil. Cobalah untuk tidak membuang uang dengan membeli mobil pertama yang kamu incar.

Karena mungkin hal tersebut bukanlah pilihan terbaik untukmu. Pikirkan lebih dalam lagi mengenai mobil apa yang kamu inginkan. Kemudian carilah informasi harga secara online.

Selanjutnya hubungi beberapa dealer untuk membandingkan harga. Cari dealer yang memberikan penawaran terbaik. Pastikan kamu memahami apa yang termasuk dalam paket mobil dan apa yang tidak.

Kamu pasti tidak ingin dengan biaya tidak terduga di luar perkiraan. Misal jika kamu membeli mobil yang boros, maka akan ada biaya tambahan untuk uang bensin. Hitung secara menyeluruh untuk memastikan semua biaya terkait mobil yang harus kamu keluarkan.

Itu bisa digunakan untuk acuan, apakah kamu mampu membeli mobil incaran, atau harus membeli di kelas bawahnya. Membeli mobil bekas yang terawat adalah cara terbaik untuk menghemat uang. Mobil mulai terdepresiasi segera setelah mereka meninggalkan dealer.

Bahkan mobil beumur satu atau dua tahun akan memiliki harga jauh lebih rendah. Jika memang berniat membeli mobil bekas, pastikan kamu memeriksa seluruh mobil tersebut. Pemeriksaan bisa dilakukan dengan bantuan mekanik.

Baca: Lakukan riset menyeluruh dan cari tahu apa saja yang kamu suka dan tidak suka tentang mobil. Kamu tidak tahu kejutan apa yang akan didapat ketika mendatangi dealer.

Pastikan kamu mencobanya (test drive ) sebelum membeli mobil incaran. Ketahuilah nilai jual mobil lama kamu sebelumnya. Pastikan kamu dapat menjual mobil lama dengan nilai tertinggi.

Itu dapat menghemat biaya saat membeli mobil baru.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close