Superskor

Progres Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat Kabar Terbaru Bagus Kahfi di Inggris

Penyerang muda potensial Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dalam waktu dekat akan segera bisa kembali berlatih ke lapangan. Saat ini, Bagus Kahfi masih dalam proses penyembuhan pasca menjalani operasi cedera parah di kakinya. Seperti diketahui, Bagus Kahfi mengalami cedera parah ketika memperkuat tim Garuda Select angakatan kedua bertanding di Inggris.

Bagus Kahfi mendapatkan cedera ketika berlaga menghadapi klub lokal di Inggris, Reading U 18. Pemain berambut kribo itu mengalami cedera pada bagian engkel, ligamen, dan fibula di kaki kirinya. Proses penyembuhan Bagus Kahfi di Inggris dibantu oleh fisioterapis ternama di The Lewin Clinic.

Progres penyembuhannya Bagus Kahfi begitu cepat. Terbaru, ia sudah bisa beraktivitas secara normal. "Sangat menyenangkan ada Bagus Kahfi yang tengah berjuang dengan kami. Sekarang sudah pekan ke 15 setelah fraktur fibulanya diperbaiki dengan operasi di London," tulis pernyataan dari The Lewin Clinic. Saudara kandung Bagas Kaffa itu menjalani proses penyembuhan dalam sepekan sebanyak empat kali.

Terbukti, progres penyembuhan yang terlihat begitu cepat dan menunjukan perkembangan positif bagi Bagus Kahfi. Saat ini, program penyembuhan yang diberikan The Lewin Clinic masih berfokus pada penguatan betis dan penguatan kakinya. "Dia (Bagus Kahfi) bekerja keras selama empat hari dalam seminggu di klinik, fokus pada kekuatan betis, mobilitas pergelangan kaki, dan rehabilitasi tubuh bagian bawah secara umum," lanjutnya.

Penggawa tim Barito Putera itu diprediksi bisa kembali berlatih di lapangan hijau pada bulan depan. Publik sepak bola di Indonesia diminta bersabar dan memberikan support dalam proses penyembuhan Bagus Kahfi. "Kami baru saja mulai rehabilitasi pre run. Dia bahagia hari ini bisa melompat dan melakukan latihan lari. Kami tak sabar untuk kembali ke lapangan bulan depan," pungkasnya.

Di klinik tersebut, Bagus Kahfi menjalani fase rehabilitasi dan didampingi oleh dua fisioterapis ternama yakni Gary Lewin dan Colin Lewin. Kedua fisioterapis yang mendampingi Bagus Kahfi bukan nama sembarangan. Sebab, Gary telah 22 tahun bekerja di Arsenal sebelum akhirnya mendedikasikan kariernya menjadi fisioterapis Timnas Inggris. "Saat ini saya sedang menjalani rehabilitasi pascamenjalani operasi. Saya ditangani Gary dan Colin Lewin," kata Bagus Kahfi.

Pemain asal Magelang itu mengatakan, proses penyembuhan cederanya paling cepat bisa selesai dalam enam bulan ke depan. Untuk itu, Bagus Kahfi sangat bersemangat dan termotivasi menyembuhkan cedera yang dialami. "Semoga saya bisa cepat sembuh dan diperkirakan masih harus absen enam sampai delapan bulan lagi," tambahnya.

Tak lupa, Bagus Kahfi meminta doa kepada semuanya agar cedera yang dialami bisa segera pulih dan kembali merumput di lapangan hijau. "Mohon doanya selalu agar bisa secepatnya sembuh," tutup pemain andalan Barito Putera tersebut. Seperti diketahui, Bagus Kahfi mengalami cedera parah setelah berduel bola udara dengan gelandang Reading U 18, Michael Stickland.

Pemain berambut kribo itu mengalami cedera pada bagian engkel, ligamen, dan fibula di kaki kirinya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close