Sport

Proses Pengaspalan Sirkuit Berhenti Sementara Formula E di Jakarta Ditunda

– Deputy Director Communication PT Jakarta Propertindo, Hilbram Dunar menjelaskan ditundanya Formula E di Jakarta terkait antisipasi penyebaran virus corona juga berdampak pada penghentian pengerjaan sirkuit. “Ya, untuk pembuatan sikruit kita berhenti, karena kami belum dapat jadwal terbaru,” ujar Hilbram saat dihubungi awak media, Rabu (11/3/2020). Akan tetapi, kata dia, untuk persiapan lainnya seperti sosialisasi Formula E tetap dilaksanakan agar animo yang sudah terbangun tidak turun.

“Tapi Organizing Committee (Jakpro red) terus melakukan pekerjaan terkait. Tim komunikasi tetap mengerjakan. Kami rencananya akan melakukan edukasi tentang formula E itu sendiri seperti apa, sustainability , tentang balapan ramah lingkungan dan sebagainya,” jelasnya. Seperti diketahui ajang balap mobil listrik, Formula E yang seharusnya digelar 6 Juni 2020 di kawasan Monas resmi ditunda. Penyebaran virus corona yang sudah memasuki Indonesia jadi pertimbangannya. Penundaan Formula E tertera dalam surat bernomor 117/ 1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Surat itu ditunjukkan kepada Organizing Committee Jakarta E Prix. Dengan ini surat memberitahukan penundaan. “Mencermati perkembangan Covid 19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta. Maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada Bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaanya,” tulis surat tersebut. Hilbram belum bisa membeberkan sampai kapan penundaan Formula E yang akan digelar di Jakarta.

“Jadi gini , sekarang ini kami masih berbicara dengan pimpinan, Formula E Operation Limited (FEO) untuk penentuan balapan akan ditunda sampai kapan,” pungkasnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close