Otomotif

Purwanto & Jeni Jaelani Juarai Kompetisi Mekanik Truk & Bus Mercedes-Benz

– Purwanto danJeni Jaelani tampil sebagai juara pertama kompetisi mekanik truk dan bus Mercedes Benz bertajukIndonesia TechMasters 2020 yang diselenggarakanPT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) pada 18 Januari 2020 di workshop Mercedes Benz Aftersales Training Centre & Parts Department di Ciputat, Tangerang Selatan. Purwanto merupakan mekanik pemenang di kategori bus dari dealer PT Transforma Oto Prima.Sementara,Jeni Jaelani merupakan pemenang dari kategori truk dari dealer PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung. Tampil sebagai juara 2 dan 3 kategori bus adalah I Komang Wilantara dari dealer PT Hartono Raya Motor Bali dan Ferry Ferdiawan dari dealer PT Citrakarya Pranata.

Sementara juara 2 dan 3 kategori truk adalahWahid Hidayat dari dealer PT Panji Rama Otomotif dan Mukhoeroni Rosadi dari dealer PT Alun Indah. Indonesia TechMasters 2020 merupakan kompetisi layanan purna jual untuk mekanik bengkel dealer kendaraan niaga yang pertama digelar untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi mekanik pelayanan purna jual dari semua dealer resmi DCVI. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Indonesia TechMasters 2020. Acara ini untuk menciptakan iklim kompetisi dan menciptakan paraambassadorpertama dari layanan purna jual terbaik Mercedes Benz," kataImam Sujono, Head of Customer Service & Part (CSP) Training PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Dia mengatakan, event ini juga wujud apresiasi bagi para mekanik kami yang telah mengikuti berbagai macamtrainingdan berhasil sampai sejauh ini. Ajang ini juga diselenggarakan guna memunculkan rasa bangga para mekanik sebagai bagian dari keluarga dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia,” kata Imam Sujono, Head of Customer Service & Part (CSP) Training PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia. Pihaknya berharap Indonesia bisa memberangkatkan wakilnya di ajang ajang internasional Mercedes Benz Global TechMasters. Kompetisi Indonesia TechMasters 2020 dimulai bulan September 2019, diawali dengan babak penyisihan dengan 115 peserta yang menjalani tes teoretikal secara online.

Babak final ajang ini diikuti 6 mekanik truk dan 6 mekanik bus dan menjalani tes pengetahuan seputar sisi komersial dan teknis yang berlangsung selama 45 menit. Babak final dilanjutkan dengan tes keterampilan praktek selama 1 jam yang menguji kemampuan mekanik dalam melakukan diagnosa masalah teknis.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close