Seleb

Ridwan Kamil Resmikan Sudut Film Dilan di Kawasan GOR Saparua Bandung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan langsung Sudut Film Dilan yang berada di kawasan GOR Saparua, Bandung. Bersama Menteri Pariwisata Arif Yahya, Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama untuk Sudut Film Dilan. Rencananya lokasi tersebut akan selesai dibangun akhir tahun ini.

Kang Emil, sapaan akrabnya menyebutkan jika Sudut Film Dilan, atau dalam bahasa milenial akan disebut Dilan Corner, akan dijadikan tempat untuk membangun budaya membaca masyarakat Bandung. "Hari ini kita mulai sebuah rencana Dilan Corner. Saya terima masukan dari Pak Menteri untuk sebutan Dilan Corner. Dilan Corner ini adalah ruang publik kecil di Taman Saparua ini untuk dijadikan taman literasi," kata Ridwan Kamil di Taman Saparua, Bandung Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). "Jadi tempat ini nanti dipakai secara positif untuk membahas sastra, novel novel dan mendiskusikannya, seperti inspirasi film Dilan dari novel untuk dikonversi menjadi film. Mudah mudahan Dilan bisa mencapai kesuksesan literasi," terangnya.

Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Dilan, mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan pemerintah Jawa Barat. Ia berharap nantinya Sudut Film Dilan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitaran Bandung. "Kalau dari saya pribadi bangga sama film ini. Diapresiasi sangat luar oleh Gubernur dan Pak Menteri serta masyarakat Bandung juga, semua antusias banget ya," ucap Iqbaal Ramadhan.

Nanti kalau udah dibangun nggak cuma ada aja tapi masyarakat Bandung bisa ke sini baca buku dan bisa terinspirasi nulis buku kaya ayah Pidi Baiq dan bikin film," tambahnya.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close