Internasional

Saat Bangun Kaget Buah Hatinya Berlumur Darah VIRAL Ibu Tertidur Saat Menyusui Bayinya di Ranjang

Saat sedang menyusui di tempat tidur, secara tidak sengaja Joanne justru tertidur, tak sadar dia membuat bayinya yang sedang menyusui terlungkap. Dia baru menyadari ketika terbangun, di atasnya ada genangan darah di rumanhnya, Kendal, Cumbria, Inggris. Menyadari hal itu bayinya dilarikan ke rumah sakit, dan dibawa ke unit pelayananan darurat, para medis melakukan CPR.

Namun, dia meninggal tak lama setelah di bawa ke rumah sakit, hasilnya sang ibu kini ditahan di pengadilan. Banyak hal yang harus diperhatikanibudalam merawat buah hati. Jangan sampai kejadiantragisbayimeninggalkarena kelalaian sangibusaatmenyusuikembali terulang.

Dilansir dari Daily Mirror, Selasa (11/12/2019), seorangibubernamaJoanne Hardwoodharus kehilangan sangbayisetelah menyusuinya. Menurut keterangan, dia melakukan kesalahandenganmenyusuinya di tempat tidur. Menurut keterangan ahli patologi Home Officer, Dr Alison Armon, bayi itu diyakini meninggal setelah ibunya tidak sengaja menggulingkannya ketika tidur.

Namun, dia tidak berani menyebut itu adalah penyebab murni kematian bayi yang baru lahir tersebut. Dr Nicholas Shaw, di Chockermouth Coroner's Court mengatakan, "bayi tersebut kemungkinan berguling pada lutut, dan kemudian berada di posisi yang tidak aman." Menurut Shaw kejadian ini membuatnya mengeluarkan peringatan untuk semua ibu ibu yang sering menyusui bayi di ranjang.

Karena itu sangat membahayakan bayi dan jika sampai tertidur bisa saja hal fatal terjadi. Kini Joanne ditahan dan menjalani pemeriksaan, menurut post mortem, Joanne tidak mengonsumsi alkohol maupun obat obatan. Juga tidak disebutkan bahwa bayi bernama Harry yang meninggal itu, tidak memiliki cedera, penyakit atau infeksi yang membuatnya meninggal.

Dr Shaw mengatakan, "Saya ingin menekankan betapa sedihnya hal ini bagi seorang bayi kecil dalam situasi ini." "Saya tidak menyalahkan Joanne dalam kasus ini, mungkin Anda kelelahan karena memberi makan bayi, namun jangan memberinya susu di ranjang." "Kemungkinana besar jika Anda tidak diranjang dia akan baik baik saja," sambungnya.

"Sangat penting untuk menekankan bahwa bayi tidak boleh satu ranjang dengan orang tuanya, mereka harus berada di tempat lain, jika menyususi dianjurkan di kursi," tambahnya. "Ini adalah pesan yang harus kita ambil dari kasus yang sangat menyedihkan ini, aku turut berduka cita atas kasus ini," tutup Shaw. (*) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pernah menginspirasi publik ketika mengangkat anak seorang bayi yang ditelantarkan di bawah jembatan.

Cellica Nurrachadiana diketahui mengunggah sebuah video di media sosialnya beberapa waktu silam. Di video itu, terlihat seorang bayi laki laki tanpa busana selembar pun. Bayi itu diletakkan di sebuah kardus di bawah jembatan alun alun Karawang

Hati Cellica lalu tergerak dan ia memutuskan mengangkat anak bayi itu untuk dirawat seperti buah hatinya sendiri. "Bismillahirohmannirrohim, Di bawah jembatan alun alun Karawang, Jum'at 27 Ocktober 2017, terdengar tangisan seorang bayi mungil nan lucu berjenis kelamin laki laki yang di temukan oleh Bapak Kapolsek Teluk Jambe Timur yang di telantarkan oleh orang tuanya. Di dalam kardus beralaskan kain dan tanpa pakaian sehelaipun, ia menangis menjerit selaksa memanggil ibu dan ayahnya, tangis itu pecah di kerumunan warga yang menghampirinya.

Entah apa yang ada di benak orang tua bayi tersebut hingga tega menelantarkan malaikat kecil yang masih suci ini. Menurut Undang Dasar 1945 (UUD 1945) dalam pasal 34 ayat 1 dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak anak terlantar dipelihara oleh Negara. Saat ini malaikat kecil yang malang ini sedang di rawat di RSUD Karawang, sejalan dengan kondisi nya yang semakin membaik.

Hati kecil saya tak dapat dibohongi ,seketika saya ingin menjaga dan menjadi ibu angkat sampai tergerak orangtuanya menjemputnya malaikat kecil ini di suatu hari nanti. Dengan atas izin buah hati saya ananda “ Muhammad Keefa Banidica Rachadikarya “ serta keluarga saya, maka syukur Alhamdulillah semua memberi izin kepada saya utk merawat bayi kecil ini dan di beri nama " Muhammad Keenan Nabeel Rachadian" yang artinya anak laki laki yang cerdas mandiri energik keturunan Rasullah dan bagian keluarga Cellica Nurrachadiana menjadi nya anak angkat saya. Saya juga akan mengurus syarat2 untuk merawat bayi ini sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Ya Allah, maafkanlah kami & saudara2 kami yang seandainya masih belum dapat menjaga dan menjalankan amanat dariMu. Dan semua warga yang ternyata msh byk di antara kita berniat baik serta berhati mulia utk memberikan kasih syg yg tulus pada bayi ini. Semoga Allah mempermudah segalanya, amiin."

Bupati Karawang ini akhirnya memutuskan untuk mengadopsi bayi laki laki yang kini telah di bawa pulang ke kediamannya. Postingan Cellica inipun banjir ucapan haru dari netizen. Video yang telah dilihat oleh puluhan ribu orang ini menyita perhatian khalayak.

Banyak diantaranya yang terharu bahkan menangis membaca kisah bayi Keenan. Dirawat oleh seorang pejabat negara, Keenan kini hidup dengan baik dan layak. Di akun Instagram milik Cellica, ia beberapa kali mengunggah foto Keenan yang sudah tumbuh makin besar.

Cellica pun terlihat begitu sayang pada Keenan. Dalam salah satu unggahan, Cellica menunjukkan video saat ia bermanja manja dengan Keenan. "Raja & Pangeran Mamih . Alhamdulillaah punya 2 kesayangan Mamiih yang ganteng,pinter2 dan sholeh.. . [email protected] sekarang udah mulai gede, mulai suka main sama temen temennya tapi masih sangat manja sama Maminya, masih suka nunggu Maminya pulang kerja semalam apapun dan pelukan dulu sebelum tidur bikin aku suka pengen cepet pulang tapi apa daya karena akupun harus menyelesaikan tugas2 yang insyaAllaah akupun sangat senang melakukan itu semua untuk Masyarakat Karawang

Belum lagi adiknya, Dd Keenan. Pangeran kecil Mami yang kalau Maminya pergi selalu tau dan minta gendong, alhasil selalu ikut ke mobil dan uwel2 sebentar. Maaf ya Dd sayang, Maminya harus kerja jadi mau gak mau Harus bagi waktu . Terlepas kesibukanku, aku selalu sempatkan untuk ngobrol, peluk, dan bercanda sama 2 kesayangan dunia akhiratku. Semoga kalian selalu ada dalam lindungan Allaah SWT. Selamat Hari Sabtu, Selamat berkumpul bersama Keluarga dan orang2 tersayang ya semuanya," tulis Cellica dalam unggahan itu.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close