Metropolitan

Senin Ini Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Terpantau Lengang

Sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta, pada Senin (16/3/2020) ini, terpantau lengang. Berdasarkan pemantauan, ruas jalan terpantau lengang di Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pejompongan Raya, Jalan Bendungan Hilir. Kemudian, di Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan SCBD juga terpantau lengang.

Terlihat hanya beberapa unit kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jalan. Tidak terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor seperti pada hari hari kerja. Sementara itu, beberapa pejalan kaki di ruas jalan tersebut terlihat menggunakan masker.

Pada Senin ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengizinkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di kementerian maupun lembaga bekerja dari rumah, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. Hal itu merespons kebijakan di sejumlah instansi yang saat ini telah membuat aturan terkait pencegahan Covid 19. Untuk diketahui, Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization atau WHO menetapkan virus Corona sebagai pandemi global, Rabu (11/3/2020).

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, istilah itu digunakan sekarang lantaran terdapat kekhawatiran mendalam atas Covid 19. Dilansir BBC.com, istilah pandemi digunakan untuk penyakit menular yang menyebar dari orang ke orang secara signifikan dan berkelanjutan di banyak negara. Pandemi terakhir kali terjadi pada 2009, yaitu flu babi.

WHO berharap, penetapan virus corona sebagai pandemi akan mengubah cara berbagai negara dalam menangani Covid 19.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close