Travel

Serunya Menjelajahi Destinasi Wisata ‘Tersembunyi’ di Jakarta

Sebuah situs perjalanan terbesar di dunia pernah menempatkan Jakarta di peringkat pertama sebagai kota tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik. Jakarta memang destinasi wisata yang lengkap, apapun tema wisatanya nyaris semua dapat ditemui di Jakarta. Dari sekian banyak objek wisata yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta, ternyata tidak sedikit yang belum tereksplorasi padahal beberapa di antaranya berlokasi cukup dekat dari objek wisata terkenal.

Jika Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua Jakarta, atau Dunia Fantasi, sudah begitu populer di kalangan para pelancong, maka deretan destinasi wisata berikut terkesan tersembunyi dan jarang diketahui. Tidak jauh dari Museum Fatahillah, terdapat sebuah bangunan kuno tak beratap bergaya arsitektur Eropa yang seolah dicengkeram akar akar pohon berumur ratusan tahun. Asal usul bangunan dua lantai tersebut tidak diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bahwa dulunya adalah sebuah gereja, ada juga yang mengisahkan bahwa bangunan pernah digunakan sebagai kantor perniagaan.

Akar akar yang merambat di dinding bangunan dari luar hingga ke dalam memberi kesan seram sekaligus indah. Pemandangan kian sempurna dengan sebuah pohon raksasa yang berdiri di tengah tengah ruang utama. Bidikan bidikan mata lensa dari para fotografer profesional berhasil menyulap bangunan menjadi objek foto yang menakjubkan. Di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, terdapat sebuah restoran outdoor berkonsep unik. Suasananya sangat cocok untuk para pekerja melepas penat. Berlokasi di lantai satu InterContinental MidPlaza, Jimbaran Outdoor Lounge mengadaptasi konsep taman tropis di Bali yang indah dan menentramkan.

Semua detailnya seperti sofa, bantal, lampion, lampu lampu kecil, mendukung untuk pengunjung merasa santai dan tenang. Jimbaran Outdoor Lounge menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi di Jakarta karena sepertinya belum banyak yang tahu ada tempat senyaman ini di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Restoran buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga pukul 12 malam.

Harga makanannya berkisar Rp30.000 Rp180.000, dan untuk minuman kisaran harganya Rp40.000 Rp150.000. Untuk menuju ke restoran, kamu bisa menggunakan bus Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M Jakarta Kota. Terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Setu Babakan ialah perkampungan Betawi yang telah diresmikan sebagai pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Setu Babakan juga menjadi nama sebuah danau luas nan cantik yang terdapat di sana. Tempat hidup beraneka tanaman buah dan sayur. Sayang sekali jika ke Jakarta tapi tidak mampir ke Setu Babakan, melewatkan kesempatan mencicipi berbagai kuliner khas betawi sambil menikmati kesegaran alam .

Sejak pertengahan Agustus 2017, Airy menyediakan pemesanan tiket pesawat domestik dengan harga yang lebih hemat bagi para pelanggannya. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Airy untuk menjadi “solusi perjalanan tepat dengan harga bersahabat”. Kamu yang berencana ke Jakarta untuk keperluan bisnis atau liburan bisa langsung pesan tiket pesawat ke Jakarta dengan lebih efisien melalui aplikasi Airy di ponsel. Semua transaksi yang dilakukan di Airy dijamin keamanannya dan tentu saja bebas dari penipuan. Jika ada kendala terkait perjalanan, Airy menyediakan layanan refund dan rescheduling yang mudah.

Untuk urusan hotel ataupun penginapan, tenang saja, Airy juga menyediakan di Jakarta dengan harga yang kompetitif. Ayo dan tiket pesawatmu sekarang dan jelajahi destinasi wisata tersembunyi di Jakarta!

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close