Lifestyle

Simak 8 Tips Simpel buat Dapatkan Hati Calon Mertua Ciptakan Kesan yang Baik

Banyak orang yang merasa panik dan bingung saat akan bertemu dengan calon mertua. Ada yang merasa bingung harus bersikap seperti apa nantinya, ada juga yang bingung menentukan pilihan pakaian yang digunakan. Perasaan khawatir mendapat kesan buruk selalu menjadi bayang bayang setiap orang saat akan bertemu dengan calon mertua.

Saat hendak bertemu dengan calon mertua ada baiknya Anda menggunakan pakaian yang sopan dan tetap menarik. Kenakan pakaian yang membuat Anda nyaman, namun tidak terlihat berlebihan di hadapan calon mertua Anda. Jangan menggunakan pakaian yang tidak semestinya seperti celana jeans sobek sobek, tank top, atau jaket kulit bagi pria.

Sebelum bertemu dengan calon mertua ada baiknya Anda tanyakan dulu kepada pasangan Anda tentang karakter orangtua mereka. Mulai dari hal yang disukai hingga sesuatu yang tidak disukai. Hal ini sangat penting agar Anda tidak salah berbicara ketika berada di hadapan calon mertua Anda.

Meski tidak mengahrapkan, namun tidak ada salahnya Anda membawakan buah tangan untuk calon mertua Anda. Jika Anda ingin berkunjung dalam waktu yang singkat baiknya bawakan makanan ringan seperti kue. Atau Anda juga bisa membawakan beberapa jenis barang yang disukai oleh calon mertua Anda.

Anda perlu menunjukkan rasa sayang kepada pasangan di hadapan calon mertua. Hal ini dapat membuat calon mertua Anda semakin yakin memilih Anda sebagai menantunya. Namun jangan terlalu berlebihan dalam menunjukkan kasih sayang.

Anda cukup meletakkan tangan pada bahu pasangan Anda sebagai isyarat pelukan. Atau dengan memberikan tatapan perhatian untuk pasangan Anda. Setiap orangtua pasti berharap anaknya mendapat pasangan yang mampu mencintai anaknya sama seperti mereka.

Memuji pasangan di depan calon mertua akan membuat mereka yakin bahwa Anda merupakan calon menantu yang mampu menyayangi dan menghargai anak mereka. Ceritakan pula hal hal terbaik tentang pasangan Anda. Tidak ada salahnya Anda mengambil inisiatif untuk memulai pembicaraan.

Hal ini dapat menunjukkan minat Anda untuk mengenal keluarga pasangan lebih jauh. Anda juga boleh memberikan pujian untuk calon mertua Anda, untuk sedikit mengambil hati mereka. Anda memang harus tampil baik saat bertemu calon mertua, namun bukan berarti Anda harus berpura pura.

Jadilah diri sendiri, dan tunjukkan sisi terbaik dari diri Anda. Semakin Anda memperlihatkan diri yang sebenarnya, semakin besar peluang untuk memenangkan hati calon mertua. Jadilah tamu yang baik di hadapan calon mertua.

Tidak ada salahnya jika Anda menawarkan sedikit jasa untuk membantu pekerjaan yang sedang calon mertua Anda lakukan. Misalkan seperti membantu mencuci piring atau sekedar merapikan meja makan. Ini tidak hanya menjadi penanda bahwa Anda menghargai mereka.

Bahkan lebih baik lagi, hal ini menunjukan bahwa Anda bersedia dan siap membaur dalam dinamika keluarga.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close