Nasional

Soeharto Ada yang Jadi Artis Hingga Teknokrat Megawati BJ Habibie 7 Potret Cucu Mantan Presiden

<span ></span> Inilah 7 pesona cucu cucu mantan Presiden Indonesia, dari cucu Soeharto, BJ Habibie hingga Megawati Soekarnoputri. Ada yang jadi artis hingga teknokrat. Pesona 7 cucu yang beranjak dewasa berhasil menarik perhatian. Presiden BJ Habibie, Megawati, hingga Soeharto memiliki cucu yang saat ini remaja dengan gaya dan penampilan khas masing masing.

Walaupun tak sering tampil di layar televisi, namun mereka juga telah banyak dikenal oleh publik lewat akun sosial media. Siapa saja kah mereka? Kehidupan para PresidenRepublik Indonesia cukup menarik untuk diketahui publik dan dibahas.

Dari silsilah keluarga, maupun kehidupan pribadi presiden itu sendiri. Ketujuh Presiden Indonesia telah memiliki cucu. Baik cucu yang masih kecil maupun yang beranjak dewasa.

Tentunya gaya hidup serta penampilan cucu orang nomor satu di Indonesia menarik untuk dibahas. Meskipun jarang terlihat di layar kaca, beberapa cucu presiden RI sudah banyak dikenal orang. Terutama lewat akun media sosial yang menjadi cucu cucu presiden RI ini dikenal publik terutama kaum milenial.

Beberapa dari mereka dikenal dengan kecerdasan dan prestasinya di bidang masing masing. Nama Farrah Azizah Habibie kini tengah menjadi sorotan media setelah mengunggah momen kebersamaannya dengan sang Eyang, almarhum BJ Habibie. Farrah Azizah Habibie sendiri merupakan cucu BJ Habibie dari putra bungsunya, Thareq Kemal Habibie.

Putrabungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie memiliki 3 orang anak bernamaFarhan Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, Farrah Azizah Habibie. Cucu Presiden ke 3 RI,Farrah Azizah Habibiemengenang kebiasaan sang eyang seiring dengan kepergiannya. BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) diRSPAD Gatot Soebrotoakibat penyakit yang dideritanya.

Selama hidup, rupanyaBJ Habibietampak akrab dan dekat dengan cucu cucunya. Putra sulung BJ Habibie,Ilham Akbar Habibie memiliki 3 orang anak bernamaMuhammad Pasha Nur Fauzan, Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, Nadia Sofia Fitri Dahlia Tifani kerap dijuluki sebagai 'Ainun muda' karena memiliki paras yang mirip dengan mendiang Eyang Putri, Ainun Habibie.

Muhammad Pasha Nur Fauzan merupakan cucu pertama mendiang BJ Habibie dari putra sulungnya, IlhamAkbar Habibie. Parasnya yang sering disebut sebut mirip BJ Habibie saat muda membuat Muhammad Pasha menjadi pusat perhatian publik. Tak hanya dari segi fisik, Muhammad Pasha Nur Fauzan saat ini bersekolah diIllinois Institute of Technology, Amerika Serikat jurusan konstruksi pesawat.

Ia digadang gadang menjadi penerus BJ Habibie di bidang dirgantara. Pinka Hapranimerupakan putri dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Namanya mulai menjadi sorotan, saat tampil bersama sang nenek, Megawati Soekarnoputri di TPS pada Pilkada Jakarta 2017 lalu.

Pinka Haprani rupanya memiliki ketertarikan di dunia<span ></span>fashion. Pinka Haprani kerap menghadiri berbagai acara yang digelar olehbrand brand<span ></span>fashion<span ></span>ternama. Tak hanya itu, PinkaHaprani juga memiliki sebuah website bernama fashionupwards.com yang membahas mengenai gaya fashionnya dan referensi<span ></span>outfit of the day.

Dara sapaan Diah Lupita ini merupakan putri pertama Puan Maharani. Ia berkiprah didunia fotografi dengan mengunggah banyak foto hasil jepretannya di sosial media instagram (@diahlupita). Selain dikenal di bidang fotografi, Diah Lupita juga pernah berperan dalam film 'Jangan Ambil Borobudurku' pada 2013 lalu.

Dalam film tersebut Diah Lupitamemerankan dirinya sendiri, seorang turis belia bernama Pita. Cewek berparas manis ini kini sedang menikmati masa masa indahnya sebagai mahasiswa tingkat dua. Mengikuti jejak sang kakak Darma Mangkuluhur Hutomo, Gayanti Hutami juga tengah menempuh pendidikannya di luar negeri.

Gayanti Hutami memiliki gaya yang mirip dengan ibunya yakni Tata Cahyani. DarmaMangkuluhur Hutomo kini telah beranjak dewasa dan tumbuh menjadi seorang pemuda yang tampan dan gagah. Ia berparas mirip dengan sang ayang dan memiliki bentuk tubuh yang atletis.

Bahkan berbagai kejuaraan telah ia dapatkan, salah satunya di Asian Karting Open Championship 2012. Saat ini Darma tergabung dengan Humpuss Junior Racing Team yang dikelola oleh pembalap dan anggota DPR, Moreno Soeprapto.<span ></span>

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close