Bisnis

Sosialisasi Non Tunai & Beragam Fitur Baru BCA Expoversary

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sukses menggelar BCA Expoversary selama tiga hari, 22 24 Februari dalam rangka HUT ke 62 perbankan di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten. Acara ini berhasil mendatangkan puluhan ribu pengunjung dengan pagelaran promo dan pameran mulai dari properti, mobil, gadget, e commerce, fashion hingga makanan dan minuman. Senior Vice President Transaction Banking BCA, I Ketut Alam Wangsa Wijaya mengatakan, sangat bersyukur dan terima kasih ke nasabah setia BCA karena tanpa mereka, perusahaan tidak ada apa apanya.

Ketut menjelaskan, BCA Expoversary merupakan event untuk nasabah maupun bukan dengan memberikan penjelasan lengkap mulai dari Kredit Pemilik Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Sepeda Motor (KSM). Selain itu, perusahaan juga ada produk reksa dana, asuransi BCA Syariah, BCA Life, dan BCA Insurance sebagai pilihan untuk nasabah. Sementara dari sisi umum yakni kartu debit dan kredit tidak ketinggalan, mulai dari cara pengajuan sampai dapat diskon jika berbelanja di BCA Expoversary.

Kemudian, ia menjelaskan, salah satu misi perusahaan di setiap even ialah edukasi dan sosialisasi less cash society atau kalau bisa tidak pakai transaksi tunai. "Manfaatnya praktis, tidak harus ke ATM, belum lagi bawa bawa uang segala macam, yang higienis ini, pakai kartu debit, kartu kredit, pakai QR di BCA Mobile," kata Ketut. Menurutnya hari gini pakai tunai sudah tidak zamannya lagi karena non tunai lebih praktis, nyaman, dan aman memakai Personal Identity Number (PIN), sehingga tidak pakai tanda tangan lagi.

Disisi lain, BCA memiliki beragam produk baru, satu diantaranya yakni fitur Bagi bagi yang sudah ada di aplikasi BCA Mobile Banking. Fitur tersebut didedikasikan bagi mereka yang sibuk belanja, namun lupa menyiapkan amplop buat sanak saudaranya. "Zaman sekarang, kita beri solusi Bagi bagi, beri ke beberapa orang sekaligus seperti transfer kolektif, misal punya Rp 1 juta bagi ke 10 orang dapat Rp 100 ribu langsung," tutur Ketut.

Selain Bagi bagi, BCA memiliki fitur lain yakni QRIS yang juga ada di aplikasi BCA Mobile Banking untuk melakukan pembayaran di merchant. "Kita punya QR, sebelumnya pakai buat transfer, sekarang kita pakai QRIS buat bayar di merchant berlogo QRIS," pungkasnya. Adapun, kali ini ada yang istimewa dari kartu Flazz edisi terbatas hanya dalam BCA Expoversary dengan logo baru untuk bisa isi ulang lewat BCA Mobile Banking.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close