Regional

Tahun Depan UMK Kayong Utara Rp 2.714.750

Kepala Dinas Transmigrasi Kayong Utara, Erwan Wahyu Hidayat mengatakan, besaran UMK dan UMSK 2020 sudah disahkan Gubernur Sutarmidji. Dengan demikian, kata Erwan, UMK dan UMSK tersebut dipastikan berlaku efektif per 1 Januari 2020. "Informasinya bahwa memang sudah ditetapkan oleh Pak Gubernur dengan nilai yang sama, tidak ada perubahan," kata Erwan di Sukadana, Senin (2/12/2019).

Erwan Wahyu Hidayat menerangkan, besaran UMK dan UMSK yang disahkan tidak mengalami perubahan dari yang diusulkan sebelumnya. Jumlahnya persis sama seperti yang mereka usulkan beberapa waktu lalu. Dimana untuk UMK ditetapkan sebesar Rp 2.714.750.

Sedangkan UMSK khusus perusahaan perkebunan kelapa sawit dan industri pertambangan ditetapkan sebesar Rp 2.944.550. Besaran tersebut naik dibanding UMK dan UMSK 2019 yang masing masing sebesar Rp 2.501.850 dan Rp 2.721.000. Terkait dengan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan penerimaan CPNS diumumkan pada Senin (11/11/2019).

"Pengumuman penerimaan CPNS tersebut akan diumumkan pada Senin tanggal 11 November 2019 bersamaan dengan dibukanya portal sscasn.bkn.go.id untuk pelamar mendaftar secara online. Kuota 201," kata Herkulanus HP, Minggu (10/11/2019). Untuk itulah, masyarakat diharapkan menunggu pengumuman resmi yang akan segera dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi. "Saat ini portal sscasn (sistem seleksi calon asn) sebenarnya sudah bisa diakses tapi hanya terbatas oleh admin di masing masing instansi untuk menginput formasi cpns yang akan diumumkan termasuk persyaratannya," jelasnya.

Selain diumumkan melalui portal sscasn, pengumuman penerimaan cpns Kabupaten Sanggau juga akan dirilis di website sgu.go.id, media cetak dan media sosial.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close