Internasional

Tak Dijaga Staf Saat Hari Libur, Toko Food Basics di Kanada Ini Tetap Aman dan Tak Alami Pencurian

Ingin melihat negara mana yang memiliki contoh warga yang paling jujur di dunia? Agaknya harus menengok satu kejadian di Kanada berikut. Seorang manajer distrik di Kanada terkejut saat menemukan tak satu pun barang yang dicuri maupun kerusakan apa pun ketika sebuah toko grosirnya tetap terbuka selama hari libur.

Meskipun begitu, para warga mendapati toko itu tetap buka. Bahkan, beberapa dari pelanggan tetap masuk toko untuk berbelanja, menurut laporan Kingstonist pada Rabu (20/2/2019). Karena tak ada petugas kasir yang mengecek barang belanjaan mereka, para pelanggan pun meninggalkan catatan dan uang.

Dalam catatan tersebut, tertera nama barang barang yang mereka ambil dan barang yang mereka pinjam. Sementara pelanggan lain yang memasuki toko tidak jadi berbelanja saat mengetahui tak ada staf toko. Seorang pelanggan toko mengatakan pada Kinstonist, sejumlah pelanggan hanya berdiri di luar toko, tidak yakin apakah mereka bisa masuk atau tidak ketika tak ada pegawai.

Ketika melihat seorang pria mengambil tomat ceri dan membayar lebih dari harga aslinya, baru para pelanggan itu tahu apa yang sebenarnya terjadi. Seorang wanita tua bahkan meninggalkan pesan di dalam toko, ia membutuhkan tepung dan telur untuk membuat kue, tetapi tidak mengambil apa apa. Akhirnya, seorang pelanggan pun melaporkan hal ini kepada polisi Kingston.

Pihak kepolisian Kota Kingston pun memeriksa lokasi pada pukul 16.25 waktu setempat ketika mereka mendapat panggilan ada orang yang masuk toko ketika tak ada satu pun pegawai di dalamnya. Tanpa laporan pencurian sama sekali, Constable Ashley Gutheinz mengatakan polisi sangat terkesan dengan para penduduk lokal, menurut laporan CTV News pada Jumat (1/3/2019). "Tampaknya sama sekali tak ada kerusakan dan situasinya sangat amat terkendali."

"Pintunya terbuka dan kamiu tidak tahu, siapa yang harus disalahkan, tetapi tampaknya manajer toko tidak menunjukkan sesuatu yang rusak atau dicuri." Toko Food Basics mengatakan, pihaknya akan memberi reward kepada para pelanggan yang jujur. Sang wanita tua yang meninggalkan pesan di toko akan menerima kartu hadiah untuk membeli bahan bahan kue yang ia butuhkan.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close