Internasional

Tak Lagi Pakai Gelar Kerajaan Meghan Markle & Harry akan Kembalikan Dana Publik Sekitar Rp 42 M

Meghan Markle dan Pangeran Harry tak akan lagi menggunakan gelar kerajaan mereka. Hal ini disampaikan melalui rilis resmi Istana Buckingham di situs resmi mereka pada Sabtu (18/1/2020). Dalam pernyataan tersebut, pihak istana mengatakan Meghan dan Harry diharuskan mundur dari tugas kerajaan.

Selain itu, pasangan yang menikah pada 2018 lalu ini, juga tidak akan menerima lagi dana publik. Disisi lain, Meghan Markle dan Pangeran Harry tak akan menggunakan gelar His/Her Royal Highness (HRH) lagi. Diketahui, setelah Meghan dan Harry menikah pada Mei 2018, keduanya menerima gelar kerajaan Duke dan Duchess of Sussex.

Dikutip dari CNN , untuk Pangeran Harry, gelar lengkapnya adalah His Royal Highness The Duke of Sussex Earl of Dumbarton and Baron Kilkeel. Sementara Meghan, Her Royal Highness The Duchess of Sussex. Meghan Markle menjadi wanita pertama yang mendapat gelar tersebut.

Dilansir situs resmi istana, Meghan dan Harry sudah mendapat restu dari Ratu Elizabeth II untuk melanjutkan perlindungan pribadi dan asosiasi mereka. Sementara, Meghan dan Harry saat ini hingga ke depannya, tidak lagi secara resmi mewakili Ratu. Lebih lanjut, Istana Buckingham mengungkapkan Meghan dan Harry akan mengembalikan dana publik dari Sovereign Grant yang dulu digunakan untuk memperbaiki Frogmore Cottage.

Mengutip Harpers Bazaar , Meghan dan Harry menghabiskan biaya 2,4 juta Poundsterling untuk memperbaiki kediaman mereka, atau sekitar Rp 42 miliar. Frogmore Cottage akan menjadi tempat tinggal tetap Meghan, Harry, dan Archie saat mereka berada di Inggris. Duke dan Duchess of Sussex berterima kasih pada Yang Mulia dan keluarga kerajaan atas dukungan yang berkelanjutan saat mereka (Meghan dan Harry) memulai bab baru dalam kehidupannya.

Sebagaimana disepakati dalam pengaturan baru, mereka memahami mereka diharuskan untuk mundur dari tugas tugas kerajaan, termasuk penunjukan militer resmi. Mereka tidak akan lagi menerima dana publik untuk tugas tugas kerajaan. Dengan restu Ratu, The Sussexes akan mempertahankan perlindungan pribadi dan asosiasi mereka.

Sementara mereka tidak lagi bisa mewakili Ratu secara resmi, The Sussexes telah menjelaskan, segala yang mereka lakukan akan menjunjung tinggi nilai nilai Yang Mulia. The Sussexes tidak akan menggunakan gelar HRH mereka karena tidak lagi menjadi anggota keluarga kerajaan. Duke dan Duchess of Sussex telah mengungkapkan keinginan mereka untuk membayar kembali pengeluaran Sovereign Grant yang digunakan untuk perbaikan Frogmore Cottage, yang akan tetap menjadi rumah mereka di Inggris.

Istana Buckingham tidak berkomentar secara rinci soal pengamanan. Ada proses independen untuk menentukan kebutuhan akan keamanan yang didanai publik. Peraturan ini akan mulai berlaku pada Musim Semi 2020 ," bunyi rilis istana di situs resmi mereka.

Tak hanya Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II juga kembali merilis pernyataan mengenai keluarga cucunya. Ratu mengatakan, Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie, akan selalu menjadi bagian keluarganya. Ia juga menyebutkan telah memahami tantangan yang dihadapi Meghan dan Harry selama dua tahun.

Karena itu, Ratu menyatakan ia mendukung keinginan keduanya untuk hidup secara mandiri. Ratu Elizabeth II menyampaikan rasa terima kasih pada Meghan Markle dan Pangeran Harry atas dedikasi keduanya selama ini. Selain itu, Ratu juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Meghan.

Setelah berbincang selama berbulan bulan dan baru baru ini melakukan diskusi, saya senang karena kami menemukan jalan keluar yang konstruktif dan suportif untuk cucuku dan keluarganya. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang tercinta. Saya menyadari banyaknya tantangan yang mereka alami akibat pengawasan ketat selama dua tahun terakhir, dan mendukung keinginan mereka untuk hidup mandiri.

Saya mengucapkan terima kasih pada mereka atas semua pekerjaan di seluruh negeri, persemakmuran, dan seterusnya, dan saya sangat bangga pada Meghan, betapa ia begitu cepat menjadi anggota keluarga. Menjadi harapan seluruh keluarga saya, perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan mereka yang bahagia dan damai ." Pernyataan Ratu tersebut juga diunggah Meghan dan Harry di Instagram resmi mereka, @sussexroyal.

Tags
Show More

Meita Estriani

Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close